Polisi Batam Tangkap Kembali Tujuh Tahanan Kabur

id Polisi,Batam,Tangkap,Tahanan,polsek,batuaji,Kabur

Batam (Antara Kepri) - Sebanyak tujuh tahanan Polsek Batuaji Kota Batam yang sempat kabur pada Senin (23/2) dinihari akhinya berhasil ditangkap kembali oleh jajaran kepolisian dan dikembalikan ke sel tahanan.

"Pengejaran yang dilakukan oleh anggota sudah membuahkan hasil. Semua sudah ditangkap kembali dan dimasukan sel," kata Kepala Bidang Humas Polda Kepri, AKBP Hartono di Batam, Kamis.

Ia mengatakan, empat tersangka berhasil ditangkap terlebih dahulu pada Selasa (24/2) dinihari. Sementara tiga lainnya akhirnya berhasil ditangkap pada Rabu (23/2) dinihari.

"Semua masih berada di wilayah Kota Batam. Jadi petugas yang sudah disebar untuk memburu seluruh tahanan bisa segera melakukan penangkapan," kata dia.

Kaburnya tujuh tahanan tersebut dari sel Polsek Batuaji diduga memanfaatkan kelemahan anggota dinas jaga malam sehingga hal tersebut terjadi.

Tahanan tersebut diinfokan kabur setelah berhasil menggali lubang dari dalam sel menuju luar tahanan pada malam hari hingga dinihari.

"Anggota yang saat kejadian tengah bertugas melakukan penjagaan, kata Hartono, saat ini sudah dimintai keterangan oleh Propam," kata dia.

Polda Kepri, kata dia, juga sudah menginstruksikan seluruh jajaran agar meningkatkan pengawasan dan penjagaan pada tahanan agar kejadian serupa tidak lagi terulang.

"Tentu akan ada perbaikan dan peningkatan pengawasan agar ini tidak terulang," kata Hartono.

Hartono juga mengimbau seluruh masyarakat di Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau agar selalu melaporkan peristiwa kejahatan yang terjadi di lingkungan masing-masing.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat, jika ada orang asing atau yang dicurigai segera laporkan. Tujuannya agar kondisi tetap aman dan mengurangi potensi kejahatan," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE