Bobby Serius Calonkan Diri Sebagai Bupati Bintan

id bobby,serius,calonkan,diri,sebagai,bupati,bintan

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Mantan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau menyatakan serius maju sebagai Calon Bupati Bintan pada Pilkada Desember 2015.
       
"Saya tidak main-main. Saya sudah mulai bergerak, membangun kekuatan," kata Bobby di Tanjungpinang, Jumat.
       
Dia membuktikan keseriusannya dengan mendaftar sebagai Cabup Bintan di Partai Nasional Demokrat baru-baru ini. Selain itu, dia juga telah melakukan komunikasi politik dengan pengurus PDIP, Gerindra, Partai Amanat Nasional dan Hanura.
       
Bobby merasa optimistis beberapa partai akan mengusungnya menjadi Cabup Bintan.  Namun kesepakatan politik belum dibangun dengan pengurus partai.
       
Bobby juga belum memutuskan siapa Calon Wakil Bupati Bintan yang mendampinginya. Kemungkinan itu akan dibahas bersama partai-partai pengusungnya.
       
"Minimal saya harus mendapat dukungan dari partai-partai yang memperoleh lima kursi di DPRD Bintan," katanya.
       
Tokoh etnis Tionghoa itu merasa tertarik untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bintan, karena banyak potensi ekonomi yang belum digarap secara maksimal. Dia ingin mengembangkan sektor pertanian di Bintan, dimulai dengan bekerja sama perusahaan yang memproduksi Tepung Tapiyoka.
       
"Saya menggagas agar petani menanam singkong untuk dikelola menjadi Tepung Tapiyoka. Ini menarik," katanya, yang juga Ketua Kamar Dagang Industri Tanjungpinang.
        
Bobby mengemukakan dirinya akan mendatangkan investor asing ke Bintan. Investor dapat mengembangkan industri garmen, perkebunan dan pariwisata.
        
"Bintan itu menarik, karena potensi perekonomiannya belum tergarap maksimal. Padahal itu bisa memakmurkan masyarakat," ujarnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE