PT Timah Bantu Pembangunan Masjid Terapung Karimun

id Timah,Pembangunan,Masjid,Terapung,Karimun,yayasan,pesantren,raudhah,tebing

Karimun (Antara Kepri) - PT Timah Tbk (Persero) Unit Prayun, Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menyumbangkan dana sebesar Rp50 juta untuk masjid terapung yang dibangun Kompleks Pondok Pesantren Yayasan Ar-Raduhah di Teluk Uma, Kecamatan Tebing.

Bantuan tersebut diserahkan manajemen PT Timah Unit Kundur kepada Ketua Yayasan Ar-Raudhah Abdul Kadir serta disaksikan Bupati Karimun Nurdin Basirun, Sekda TS. Arif Fadillah dan Kepala Kantor Kementerian Agama Karimun Afrizal, di kompleks yayasan tersebut, Sabtu.

Humas PT Timah Tbk Unit Prayun Ahmadi, di sela penyerahan bantuan itu mengatakan, dana sebesar Rp50 juta itu diambil dari dana Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Program Tanggung Jawab Sosial 2015.

"Ini bentuk kepedulian PT Timah terhadap masyarakat, termasuk juga pembangunan bidang keagamaan, seperti masjid terapung ini," kata dia.

Ketua Yayasan Ar-Raudhah Abdul Kadir mengapresiasi bantuan PT Timah itu, setidaknya uang yang disumbangkan dapat membiayai tahapan pembangunan selanjutnya.

"Kami juga mengajak pihak-pihak lain menyumbang dana, atau menunaikan zakat atau infak untuk pembangunan masjid ini," kata dia.

Ia menuturkan, masjid terapung tersebut mulai dibangun terhitung Mei 2014, diawali dengan penggalangan dana melalui "Gerakan 1 Sak Semen".

"Bupati Karimun yang mengawali pembangunannya dengan pemancangan tiang pertama," ucap Abdul Kadir.

Anggaran pembangunan masjid yang dibangun di atas waduk itu, menurut dia sekitar Rp1,5 miliar. Dan saat ini, pembangunannya sudah memasuki tahap ketiga, berupa pemasangan kerangka atap.

Pemasangan atap, menurut dia diharapkan sudah rampung pada bulan puasa sehingga bisa digunakan oleh para santri dan kaum muslimin di sekitar pondok pesantren, menunaikan ibadah selama bulan suci itu.

Dalam kesempatan sama, Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan, Pondok Pesantren Ar-Raudhah adalah salah satu aset untuk pembinaan generasi muda dengan ajaran agama, sebagai implementasi dari azam iman dan takwa, satu dari empat azam (slogan) Kabupaten Karimun.

"Kami mengajak semua pihak berperan aktif membantu yayasan atau lembaga pendidikan yang didirikan untuk pendidikan keagamaan. Ini adalah aset untuk mewujudkan generasi muda yang beriman, berakhlak mulia sekaligus memiliki pengetahuan umum yang luas," kata dia. (Antara)

Editor: Nurul Hayat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE