Empat Partai Dekati Ria Saptarika

id Partai,pks,pdip,Ria,Saptarika,pilkada,batam,pemilihan,wali,kota

Batam (Antara Kepri) - Sedikitnya empat partai mendekati anggota DPD RI, Ria Saptarika, untuk mengusungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Batam Kepulauan Riau 2015.

"Sudah ada komunikasi dengan beberapa partai. Justru saya komunikasi dengan PKB, Partai Gerindra, Nasdem, Demokrat juga," kata Ria Saptarika usai reses di Batam, Senin.

Namun sampai saat ini Ria belum memutuskan akan menggandeng partai apa dalam Pilkda serentak nanti. Ia mengatakan masih melihat peluang yang ada.

Meski begitu, ia mengatakan siap digandeng dengan partai apa pun, begitu pula dengan pasangannya kelak.

Ia memastikan diri tidak akan menyalonkan diri dari jalur independen, karena menurut dia aturan KPU untuk calon jalur non partai belum jelas.

Mantan kader Partai Keadilan Sejahtera itu juga tidak menutup kemungkinan maju sebagai wakil wali kota.

"Saya yang tidak punya partai tentu mengukur," kata mantan wakil wali kota Batam 2006-2011 itu.

"Saya memang mengedepankan kalkulasi politik dan menang, mana potensi kemenangan yang besar. Walaupun pilihan pertama nomor 1, kalau kalkulasi tidak bisa, maka sya tidak memaksakan diri, saya tidak punya partai," kata pria yang kalah dalam Pilkada Batam 2011.

Terpisah, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Udin P Sihaloho mengatakan siap maju menjadi pendamping Ria Saptarika.

"Saya siap menjadi calon wakil wali kota bila berpasangan dengan Ria Saptarika," kata dia.

Meski tidak mengenal sosok Ria Saptarika secara pribadi, namun Udin mengaku cocok dengan Ria.

Sebelumnya, Ketua PDIP Kepri Soerya Respationo mengatakan dari beberapa nama kader partai yang mengemuka di masyarakat yaitu Rekaveny, Nuryanto, Udin P Sihaloho dan Jumaga Nadeak, hanya Udin yang memungkinkan untuk dicalonkan.

Nama Rekaveny dicoret karena Soerya tidak ingin terkesan nepotisme dengan mengajukan istrinya sendiri. Sedang Nuryanto dan Jumaga Nadeak tidak mungkin dicalonkan karena memang ditempatkan oleh partai sebagai Ketua DPRD Batam dan Ketua DPRD Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE