Sani-Dahlan Tunggu Dukungan Resmi Demokrat

id muhammad,Sani,ahmad,Dahlan,Dukungan,Demokrat,pemilihan,gubernur,kepri,pilkada

Batam (Antara Kepri) - Pasangan Muhammad Sani dan Ahmad Dahlan yang akan maju dalam pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kepri pada Desember 2015, masih menunggu dukungan resmi DPP Partai Demokrat.

"Kami masih menunggu itu (surat keputusan dukungan resmi). Kalau secara lisan sudah disampaikan, namun untuk mendaftar harus ada bukti nyatanya," katanya di Batam, Senin.

Ia mengatakan, komunikasi terakhir dengan Partai Demokrat adalah pada 22 Februari 2015 ketika Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke Batam untuk menemui sejumlah kader.

"Terakhir, kami sudah bertemu dengan Pak SBY. Tinggal menunggu surat resmi saja," kata dia.

Muhammad Sani saat ini menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau.

Dia berencana kembali maju, namun tidak dengan Soerya Respationo yang kini merupakan wakil gubernur, melainkan dengan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan yang merupakan kader Partai Demokrat.

Selain didukung Demokrat, Sani juga mengatakan pencalonannya didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saat ini, komunikasi dengan PKS dan Gerindra juga masih terus dilakukan. Mudah-mudahan mereka juga mendukung, meski dalam posisi saat ini sudah memenuhi syarat untuk maju," katanya.

Ahmad Dahlan yang ditemui di Nongsa Batam, Sabtu (28/2), belum bersedia banyak menanggapi pertanyaan mengenai rencana pencalonannya mendampingi Muhammad Sani.

"Bicarakan pencalonannya nanti saja ya. Bicara yang lain saja dulu, pencalonan urusan pusat," kata dia.

Meski demikian, dalam berbagai kesempatan pasangan tersebut tampak datang bersamaan dan meminta dukungan agar terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri periode selanjutnya.

Hal tersebut juga yang disampaikan saat sama-sama menghadiri kegiatan lomba Jong (miniatur perahu layar) di Nongsa, Batam, pada Sabtu (28/2). (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE