Natuna Persiapkan Penyelenggaraan STQ VI Kepri

id Natuna,Penyelenggaraan,STQ,Kepri,seleksi,tilawatil,quran

Natuna Persiapkan Penyelenggaraan STQ VI Kepri

Rapat persiapan STQ VI Kepri di Kantor Bupati Natuna. (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) - Dalam rangka persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2015, panitia menggelar rapat persiapan dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs Izwar Asfawi, di ruang rapat Kantor Bupati.

"Ditunjuknya Kabupaten Natuna sebagai tuan rumah STQ VI tingkat provinsi merupakan bentuk penghargaan yang tidak ternilai. Untuk itu, segala persiapan, baik penyambutan para kafilah maupun persiapan lainnya harus dapat dioptimalkan dan dipantau secara berkala," ungkap dia di Ranai, Senin.

Selain itu kata dia, dukungan dari seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam mendukung terciptanya suasana yang kondusif karena STQ ini juga  momentum mempromosikan daerah, terutama sektor pariwisata.

"Atas nama Pemerintah Daerah Natuna, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan STQ ini. Ini kesempatan baik bagi Natuna untuk mempromosikan sektor pariwisata," kata dia.

Berdasarkan hasil rapat kali ini, terang dia, seluruh pengurus menyepakati untuk menjadwalkan pelaksanaan STQ pada minggu kedua Mei 2015, dengan mempergunakan tiga lokasi utama, yaitu Masjid Agung Natuna, Pantai Kencana yang didaulat sebagai tempat pariwisata andalan Natuna.

Mengenai akomodasi para kafilah, menurut dia sudah dipersiapkan di beberapa hotel dan penginapan termasuk sarana transportasi.

"Intinya Natuna sudah siap, mulai dari akomodasi, tarnsportasi hingga tempat penginapan," tambahnya.

Adapun tema STQ kali ini, “Melalui STQ VI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2015 Kita Ciptakan Masyarakat Kepulauan Riau yang Qurani, Harmonis, Maju, dan Sejahtera. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE