KPU Natuna Tunggu Aturan Pilkada

id KPU,Natuna,Tunggu,Aturan,Pilkada

Natuna (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna menunggu aturan-aturan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Natuna yang akan dilaksanakan pada Desember 2015.

"Hingga saat ini, kami belum tahu kapan tahapan-tahapan Pilkada serentak akan dimulai. Yang pasti dilaksanakan secara serentak bulan Desember mendatang. KPU Natuna masih menunggu Peraturan KPU (PKPU) Pusat," ungkap Ketua KPU Natuna, Affuandris, Senin.

Hingga saat ini terang dia, KPU Natuna baru mengusulkan anggaran untuk Pilkada Natuna kepada Pemerintah Daerah Natuna. Namun besaran anggaran yang disetujui belum final.

"Anggaran yang kita usulkan sebesar Rp14,5 miliar. Namun nilai pasti belum tahu, kan masih menunggu pengesahan dari DPRD Natuna," terang dia.

Dia berharap kepada para tokoh Natuna, baik laki-laki ataupun perempuan yang sudah berencana untuk maju sebagai orang nomor satu di Kabupaten Natuna agar menyiapkan diri sematang mungkin.

"Kita juga mengimbau bagi putra terbaik Natuna  yang ingin maju untuk orang nomor satu di Natuna agar mempersiapkan diri sedini mungkin, baik moriil maupun materiil. Ini pertarungan untuk kepala daerah," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE