PKS Kepri Usulkan Tiga Nama Cagub

id PKS,Kepri,Nama,Cagub,calon,gubernur,pilkada

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengusulkan tiga nama sebagai calon gubernur kepada DPP PKS.

"Semula dua nama yang kami usulkan,  HM Sani dan Soerya Respationo. Kemudian muncul usulan agar Nurdin Basirun dimasukkan dalam bursa pencalonan tersebut," kata Ketua PKS Kepri, Abdurrahman yang dihubungi dari Tanjungpinang, Senin.

Saat ini HM Sani menjabat sebagai Gubernur Kepri, sedangkan Soerya Respationo Wakil Gubernur Kepri. Sedangkan Nurdin Basirun menjabat sebagai Bupati Karimun.

"Ketiga figur itu memiliki kapasitas," katanya.

Dia membantah di tubuh PKS Kepri terjadi perpecahan yang disebabkan perbedaan figur yang diusung. Menurut dia, perbedaan pandangan merupakan dinamika politik yang biasa terjadi dalam organisasi.

"Dinamika politik itu justru bagus. Artinya respons kader PKS cukup baik," ujarnya.

Abdurrahman mengatakan, calon gubernur dan calon wakil gubernur ditetapkan DPP PKS. Namun penetapan figur tersebut berdasarkan aspirasi dari PKS Kepri.

"DPP PKS realistis melihat kondisi ini. Ini agenda besar yang harus diputuskan dengan baik," katanya.

Sebelumnya, HM Sani mengatakan dirinya diusung Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Sedangkan PKS, menurut dia masih "on the way".

"Belum ada kesepakatan tertulis, tetapi Partai Demokrat dan Gerindra sudah siap mengusung saya sebagai calon gubernur," kata Sani.

Sedangkan Soerya mengatakan partai yang akan mengusungnya antara lain Golkar dan Hanura.

"PDIP menginginkan saya sebagai calon gubernur," kata Soerya yang saat ini menjabat sebagai DPD PDIP Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE