Rudi Bangun Komunikasi dengan Tujuh Tokoh

id Rudi,Bangun,Komunikasi,pilkada,wali,kota,batam,Tokoh

Batam (Antara Kepri) - Politisi Partai Demokrat Rudi mengatakan masih melakukan komunikasi dengan tujuh tokoh masyarakat dan politisi partai lainnya untuk berpasangan, maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Batam Kepulauan Riau 2015.

Rudi di Batam, Rabu mengatakan membangun komunikasi politik bersama anggota DPD RI Ria Saptarika, politisi PPP Irwansyah, politisi Partai Golkar Zainal Abidin dan Asmin Patros, Politisi Partai Gerindra Imam Setiawan dan Asnah dan tokoh masyarakat Zulkifli AK.

"Tapi saya belum memutuskan, karena dari partai juga belum memutuskan sikap," kata pria yang kini menjabat wakil wali kota Batam.

Untuk memutuskan siapa pasangan yang layak mendampinginya kelak, Rudi menyatakan meminta pertimbangan dan arahan dari berbagai tokoh masyarakat.

Masukan dari masyarakat dianggap penting, untuk mengetahui keinginan masyarakat secara umum.

"Termasuk dari alim ulama muslim dan kristen untuk referensi. Semua kami komunikasikan," kata dia.

Sementara itu, sedikitnya empat partai mendekati anggota DPD RI, Ria Saptarika, untuk mengusungnya dalam Pilkada Batam, yaitu PKB, Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Namun sampai saat ini Ria belum memutuskan akan menggandeng partai apa dalam Pilkda serentak nanti. Ia mengatakan masih melihat peluang yang ada.

Meski begitu, ia mengatakan siap digandeng dengan partai apa pun, begitu pula dengan pasangannya kelak.

Ia memastikan diri tidak akan menyalonkan diri dari jalur independen, karena menurut dia aturan KPU untuk calon jalur nonpartai belum jelas.

Mantan kader Partai Keadilan Sejahtera itu juga tidak menutup kemungkinan maju sebagai wakil wali kota mendampingi calon petahana Rudi.

"Saya memang mengedepankan kalkulasi politik dan menang, mana potensi kemenangan yang besar. Walaupun pilihan pertama nomor 1, kalau kalkulasi tidak bisa, maka saya tidak memaksakan diri, saya tidak punya partai," kata pria yang kalah dalam Pilkada Batam 2011. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE