Pelabuhan Berakit bakal Jadi Daya Tarik Wisman

id Pelabuhan Berakit bakal Jadi Daya Tarik Wisman

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Rencana pembangunan pelabuhan di Berakit Bintan menimbulkan kekhawatiran para pengusaha yang ada di Kota Tanjungpinang, pasalnya wisatawan asing yang selama ini masuk melalui Sri Bintan Pura Tanjungpinang akan beralih masuk melalui Berakit Bintan.

"Karena pelabuhannya bagus. Sehingga, setelah pelabuhan Berakit itu selesai, jumlah wisatawan asing yang masuk melalui Tanjungpinang semakin sedikit," kata Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Tanjungpinang, Alexander.

Sementara itu sambungnya, Pelabuhan Sri Bintan Pura yang sudah sering disinggung supaya diadakan perbaikan infrastruktur, sampai saat ini tidak mengalami perubahan.

"Karena sampai 2015 ini, belum ada pembenahan dan perubahan terhadap infrastruktur untuk menunjang pariwisata di Tanjungpinang, " ucapnya.

Ditambah lagi dengan adanya aturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) yang menyatakan bahwa Pemerintah tidak dibolehkan mengadakan kegiatan di hotel.

Sementara itu, pemasukan hotel terbesar itu berasal dari kegiatan pemerintah, dari pada wisatawan asing.

Perihal sedikitnya wisatawan ke Tanjungpinang ini juga dikeluhkannya, mengingat event yang dibuat oleh pemerintah belum berdampak positif kepada pihak hotel yang ada di Tanjungpinang.

"Seperti event yang mereka katakan besar, tapi dampaknya masih sepi juga. Justru didominasi oleh masyarakat lokal yang hanya sekedar melihat, tidak seperti gaungnya," kata Alexander.

Hasilnya, event yang dianggap mampu meningkatkan pariwisata di Tanjungpinang, hanya berdampak sedikit terhadap pihak pengusaha yang ada.

"Kita meminta pemerintah mencarikan formula guna menjadikan Tanjungpinang lebih baik lagi," ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE