PASI Tanjungpinang Cari Bibit Baru

id PASI Tanjungpinang Cari Bibit Baru

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Persatuan Atletik Seluruh Indonsia (PASI) Kota Tanjungpinang mencari bibit atlet baru melalui kejuaraan atletik antarpelajar dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas se-Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meresmikan pembukaan Kejuaraan Atletik antarpelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kota Tanjungpinang yang dilakukan mulai dari 7 sampai14 Maret 2015 di Stadion  Sulaiman Abdullah.

Kejuaraan atletik perdana yang digelar PASI Kota Tanjungpinang tersebut  dalam rangka merebut piala bergilir Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang yang diikuti seluruh pelajar se-Tanjungpinang sebanyak 1.124 peserta yang diklasifikasikan masing-masing 609 peserta dari Sekolah Dasar, 362 dari tingkat SMP dan 153 dari tingkat SMA sederajat.

Sebagaimana yang disampaikan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dalam sambutannya bahwa, dengan adanya kejuaraan atletik ini dapat mencari bibit baru para atlet untuk mewakili Kota Tanjungpinang.

"Dari kegiatan ini tentunya akan membentuk insan para olahragawan yang nanti mewakili Tanjungpinang, Kepri dan bisa menjadi perwakilan Indonesia kedepan," ucapnya.

Event atlet tingkat pelajar ini juga sambung Lis, merupakan bentuk evaluasi terhadap upaya guru untuk meningkatkan mutu pendidikan yang tidak hanya sebatas kualitas pendidikan tetapi dilihat dari efektivitas khusus dalam bidang olahraga.

Peresmian pembukaan Kejuaraan Atletik antar pelajar se Tanjungpinang yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Walikota Tanjungpinang bersama jajaran SKPD tersebut mendapat amanat diharapkan menjunjung spotifitas yang tinggi.

"Jangan sekedar mencari juara, tetapi tandinglah dengan sportif dan semangat," ucap Lis.(Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE