Hujan Tidak Halangi Kemeriahan STQ IV Kepulauan Anambas

id Hujan Tidak, Halangi Kemeriahan, STQ IV, Kepulauan Anambas

Anambas (Antara Kepri) - Hujan yang menguyur kota Tarempa sejak pagi hari saat dilaksanakan pawai ta'aruf hingga pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) IV di Tarempa, Anmabas, Selasa malam ternyata tidak menguranggi semangat dan antusias warga Anambas untuk menyaksikan acara itu.

"Mudah-mudahan hujan yang menyirami dua atau tiga kali siraman adalah hujan yang rahmat", ungkap Bupati Anambas T. Mukhtaruddin saat membuka acara dilapangan Sulaiman Abdulah, Tarempa.
disambut oleh p

Bupati dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa pelaksaan STQ tingkat IV ini dilaksanakan benar-benar dalam keperihatinan karena pada tahun ini Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Anambas sedikit mengalami
penurunan.

"STQ tingkat IV yang kita laksanakan ini betul-betul dalam keperihatinan, karena telah disampaikan beberapa kali dalam forum-forum resmi sebelumnya bahwa tahun ini APBD kita sedikit mengalami penurunan," ungkapnya.

Namun, Bupati menjelaskan dengan semangat kebersamaan ini Alhamdullilah dalam pelaksanaan STQ tahun ini tidak kalah dengan STQ sebelumnya.

"Jika dibandingkan dengan soal pendanaan anggaran yang disediakan untuk STQ tahun ini jauh lebih kecil dari pada anggaran-anggaran yang dilaksanakan pada STQ atau MTQ pada tahun-tahun sebelumya, mulai dari malam ta'aruf dilihat semangat kebersamaan itu tahap demi tahap kegiatan itu dapat dilaksanakan dengan baik, ungkapnya.

Disamping itu, katanya, justru pada tahun ini ada dua terobosan atau kegiatan yang positif yang dapat dilakukan. Pertama pada malam ta'aruf sekaligus kita melantikan dewan hakim sehingga pelaksanaannya benar-benar dan meriah. Yang kedua
pada pelaksanaan pawai ta'aruf kalau dipadankan dengan anggaran yang tersedia pelaksanaan pelaksanaan pawai ta'aruf tidak akan dapat dilaksanakan semeriah itu tapi panitia pelaksanan dalam rapat-rapat persiapan sudah menghimbau seluruh Satuan
Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk ikut berpartisifasi secara aktif ditambah dengan lapisan masyarakat maka pelaksaan pawai ta'aruf dinilai cukup sukses dan melebihi kesuksesan dari tahun-tahun yang lalu.

"Saya melihat sendiri beberapa kepala dinas langsung turun tangan ikut didalam pawai ta'aruf itu  berserta seluruh pegawainya demikian juga oraganisi pemuda dan wanita yang ada dikota Tarempa ini", pungkasnya.

Bupati menyimpulkan bahwa kesuksesan acara ini tidak semata-mata dari pendanaan saja namun dengan semangat juga merupakan faktor penentu kesuksesan kegiatan-kegiatan apa lagi kegiatan keagamaan ini.(Antara)

Editor:Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE