Yayasan Al Idris Bangun Pesantren di Bintan

id Yayasan,Idris,Bangun,Pesantren,Bintan

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Yayasan Al Idris akan membangun pesantren di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau dengan tenaga pengajar dari pesantren ternama baik Indonesia maupun Timur Tengah.

"Pesanten dibangun di Kelurahan Kawal, Kabupaten Bintan. Peletakan batu pertama dilakukan Gubernur Kepulauan Riau besok," kata Ketua Yayasan Al Idris Suparman di Tanjungpinang, Sabtu.

Dia mengemukakan, pesantren ini diharapkan mampu melahirkan sumber daya manusia yang cerdas, tangguh, dan bermoral sesuai cita-cita pemerintah dan masyarakat Kepri.

Permasalahan yang dihadapi keluarga dan pemerintah sampai hari ini terkait persaingan sumber daya manusia.

Jika generasi muda tumbuh tanpa ilmu dan iman, maka dikhawatirkan tidak memberi kontribusi untuk pembangunan di Kepri.

"Pesantren ini dirancang untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, mampu menjawab tantangan ke depan," katanya.

Suparman menambahkan, sebagai wadah pendidikan, peran pesantren cukup strategis dalam pembangunan mental spritual remaja dan masyarakat pada umumnya.

Sehingga, kehadiran pesantren baru ini bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan mental spritual masyarakat.

"Kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kepri dan kami bersyukur pemerintah sangat mengapresiasi niat baik Yayasan Al Idris. Kami berharap masyarakat juga ikut pada kegiatan peresmian tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan, target penyelesaian pesantren yang dibangun di Jalan Wisata Bahari, Kawal ditargetkan selesai 2016.

Pihak yayasan sudah mempersiapkan tenaga pengajar dan administrasi.

"Setelah selesai dibangun, kami langsung menerima calon santri. Kami serius membangun peradaban moral di Kepri dan kita optimis dengan dukungan masyarakat dan pemerintah pesantren ini akan bermanfaat dan membantu pemerintah dalam pembangunan SDM di Kepri," kata alumni Universitas Sudan ini. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE