Ansar Daftar ke NasDem untuk Pilkada Kepri

id Ansar,Daftar,NasDem,Kepri,ahmad,bupati,bintan,golkar,pilkada,pemilihan,gubernur

Batam (Antara Kepri) - Politkus Partai Golkar Ansar Ahmad mendaftarkan diri ke Partai Nasional Demokrat untuk diusung sebagai calon wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepulauan Riau 2015.

"Ini inisiatif, setelah kami berkonsultasi dengan kawan-kawan," kata Ansar Ahmad usai menyerahkan formulir pendaftaran dan syarat-syaratnya ke Partai Nasdem Kepri di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

Ia mengatakan untuk maju sebagai calon kepala daerah, membutuhkan dukungan selain dari Partai Golkar, sehingga diputuskan mendaftarkan diri ke Partai Nasdem.

Ansar mengemukakan dalam komunikasi politik sebelumnya, Partai Nasdem tersirat bersedia mengusung dirinya yang kini Ketua Partai Golkar Provinsi Kepri ke kursi Wagub Kepri .

Meski begitu, ia mengatakan menyerahkan keputusan kepada pimpinan Partai Nasdem, apakah bersedia untuk mengusungnya atau tidak.

Sampai saat ini, Ansar mengaku baru mendaftar ke Partai Nasdem. Belum ke partai lainnya, mengingat mekanisme yang diterapkan tiap partai berbeda.

"Ini yang pertama," kata dia.

Ansar mengatakan sejak awal memang tidak berambisi untuk menduduki jabatan gubernur, sehingga mendaftar sebagai calon wakil gubernur.

"Sejak awal saya memosisikan jadi calon wakil kepala daerah," kata dia.

Ia membantah mendaftar ke Partai Nasdem karena adanya konflik internal Partai Golkar sehingga tidak mendapat dukungan dari partai berlambang beringin.

Peserta Munas Partai Golkar di Bali itu mengatakan masalah di dalam partai bergulir. Meski begitu ia menyatakan menerima apapun keputusannya.

"Saya tidak ada konflik. Tapi, membutuhkan dukungan partai. Salah satu sukses pemerintah, membutuhkan dukungan politisi dengan mendukung partai," kata dia.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepri Susilawati mengatakan pihaknya membuka pendaftaran dan penyaringan untuk kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2015.

Sampai saat ini, Partai Nasdem sudah menerima pendaftaran tiga calon gubernur, dan satu calon wakil gubernur.

"Untuk wakil ini yang pertama, untuk calon gubernur sudah tiga orang," kata dia.

Sebelumnya, di Batam, Koordinator Wilayah DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan setelah menerima pendaftaran para calon gubernur, Tim Lima akan mengadakan rapat pleno. Lalu, partai akan melakukan survei kepopuleran para calon.

"Hasilnya pada bulan Mei ditetapkan," kata dia.

Ia mengatakan Partai Nasdem terbuka untuk putra-putri terbaik Indonesia. Tidak ada pengutamaan kader partai untuk menduduki jabatan kepala daerah.

"Tidak ada mendulukan anak tiri dan kandung. Kami mempromosikan putra terbaik seluas-luasnya," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE