Golkar Kepri Bantah "Buntuti" Partai Pengusung Soerya

id Golkar,Kepri,Partai,Pengusung,Soerya,pilkada,pemilihan,gubernur

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kepulauan Riau (Kepri) bantah "membuntuti" partai-partai yang mengusung Soerya Respationo sebagai calon gubernur.

"Tidak benar itu. Yang benar kami memperkuat koalisi, makin banyak, makin kuat," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kepri kubu Aburizal Bakrie, Agustar yang dihubungi dari Tanjungpinang, Sabtu.

Ketua DPD Partai Golkar Kepri kubu Aburizal Bakrie, Ansar Ahmad mendaftarkan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri di Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sementara Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo mendaftar sebagai Calon Gubernur Kepri.

Dalam beberapa kesempatan, Soerya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri menegaskan PDIP akan berkoalisi dengan Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Ansar Ahmad merupakan salah seorang figur yang berpeluang untuk mendampingi Soerya pada Pilkada Kepri 2015, selain Wakil Ketua DPD Golkar Kepri Nurdin Basirun yang saat ini menjabat sebagai Bupati Karimun.

Agustar mengatakan, komunikasi politik dan komitmen yang terbangun dengan PDIP maupun dengan Soerya belum berubah, meskipun terjadi polemik di DPP Golkar.

Dia menegaskan, Ansar juga akan mendaftar di Partai Hanura sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri. Ansar tidak mungkin mendaftar di Partai Demokrat dan Partai Gerindra karena sudah ditutup.

Partai Demokrat dan Gerindra, berdasarkan pernyataan Gubernur Kepri HM Sani baru-baru ini mengusung dirinya sebagai calon gubernur pada pilkada.

"Ansar sudah melengkapi persyaratan administrasi untuk diserahkan kepada DPP Partai Nasdem pada Senin pekan depan," kata Agustar.

Agustar membantah strategi politik yang dilakukan Ansar untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu Partai Golkar tidak mengusungnya sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri.

"Sampai saat ini DPP Partai Golkar yang diakui negara, kepengurusan Aburizal Bakrie. DPP Partai Golkar mendukung Ansar sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE