Gubernur Kepri: Lee Kuan Yew Patut Dicontoh

id Gubernur,Kepri,Lee,Kuan,Yew,Patut,contoh,perdana,menteri,singapura

Gubernur Kepri: Lee Kuan Yew Patut Dicontoh

Warga mendatangi plaza blok tujuh Singapore General Hospital, Senin (23/3). Mereka mengabadikan foto dan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Perdana Menteri pertama Singapura Lee Kuan Yew. Lee meninggal Senin dini hari. (antarakepri.com/Evy

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew merupakan figur bersahaja, pekerja dan pemikir keras, yang patut dicontoh, kata Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa.

"Lee semasa memerintah Singapura terkenal tegas dan konsisten. Dia sosok negarawan yang patut dicontoh," ucapnya dalam wawancara khusus dengan Antara.

Menurut mantan Bupati Karimun itu, saat memimpin Singapura, Lee berhasil mengubah wajah negara yang bertetangga dengan Kepri menjadi cantik, berkembang, maju dan dilirik banyak investor. Karena itu, sosok Lee tidak bisa dilepaskan dari sejarah kemajuan Singapura.

"Bicara tentang Singapura, pasti orang membicarakan Lee Kuan Yew," katanya.

Sani dalam beberapa kesempatan pernah bertemu dengan Lee. Lee memiliki kontribusi berupa pemikiran dalam mengembangkan Batam.

"Saya melihat profil Lee cukup menarik dan bersahaja," katanya.

Siang kemarin, gubernur sudah mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Lee Kuan Yew melalui Konsulat Singapura. Gubernur berencana mengunjungi tempat duka di Singapura pada hari ini, namun hal itu dapat dilakukan bila tidak mendahului Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan ke Singapura.

Namun sore ini gubernur ke Batam mengunjungi Kantor Konsulat Singapura di Batam.  

"Konsulat Singapura menyediakan buku belasungkawa," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE