PKS Gandeng Lembaga Survei untuk Pilkada

id PKS,Gandeng,Lembaga,Survei,Pilkada,pemilihan,gubernur,kepri

Batam (Antara Kepri) - Partai Keadilan Sejahtera Kota Batam menggandeng lembaga survei dari Jakarta untuk melakukan perhitungan elektabilitas calon kepala daerah Batam menghadapi Pilkada Batam 2015.

"Kami melakukan survei, seperti tahun sebelum-sebelumnya," kata anggota Panitia Penjaringan Kepala Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kota Batam Kepri Riky Indrakari di Batam, Selasa.

Sayangnya, PKS masih enggan mempublikasikan nama lembaga survei yang digandengnya dalam perhitungan itu.

Lembaga kajian dari Jakarta akan melakukan survei pada masyarakat Batam untuk mengetahui siapa calon kepala daerah yang paling diinginkan untuk memimpin di Kepri dan Batam.

PKS tidak membatasi survei untuk calon tertentu yang sudah menjadi pilihan partai, melainkan seluruh tokoh yang dianggap berpeluang untuk memenangi Pilkada.

"Karena target kami menang," kata dia.

Sampai saat ini, PKS masih membuka komunikasi politik dengan semua partai, termasuk partai yang masuk dalam Koalisi Indonesia Hebat.

Ia mengatakan Dewan Pengurus Pusat PKS tidak membatasi pengurus PKS tingkat I dan II untuk melakukan komunikasi, bahkan koalisi dengan partai-partai dalam KIH.

"DPP sudah tahu, tidak ada masalah," kata dia.

Untuk Kepri, Riky berharap koalisi antara Pilkada provinsi dan kota linier, demi memudahkan saat berkampanye.

"Itu baru keinginan pribadi saya, belum partai," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan kajian Lingkar Survei Indonesia untuk Partai Demokrat, enam orang pegawai negeri sipil masuk dalam bursa Pilkada Batam, di antaranya Sekretaris Daerah Batam Agussahiman, Kepala Dinas Pendapatan Jefriden dan staf ahli Hartoyo Sirkoen.

Dalam survei LSI-Partai Demokrat, beberapa politisi juga masuk bursa, di antaranya politisi Partai Demokrat yang juga Wakil Wali Kota Rudi, politisi Partai Gerindra Iman Setiawan dan politisi PPP Irwansyah. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE