Bank Riau-Kepri Targetkan Internet Banking Akhir 2015

id Bank,Riau,Kepri,Target,Internet,Banking,batam,2015

Batam (Antara Kepri) - PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri (Bank Riau Kepri) menargetkan layanan internet banking sudah bisa digunakan pada kuartal tiga 2015.

"Setelah meluncurkan m-banking pada 2013 lalu, kini Bank Riau Kepri tengah menuju layanan internet banking untuk mempermudah layanan," kata Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Nizam di Batam, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini jaringan ATM Bank Riau Kepri juga sudah banyak mencapai 118 unit.

"Saat ini, teknologi keamanan portal internet banking Bank Riau Kepri masih terus diujicoba sebelum target peluncuran pada kuartal III 2015," kata dia.

Faktor keamanan memang menjadi perhatian penting di internet banking Bank Riau Kepri demi peningkatan kepercayaan nasabah.

"Teknologi ujicoba portal securenya masih kami lanjutkan. Tahun ini semoga sudah bisa digunakan pada tahun ini," kata Nizam.

Selain itu, kata Nizam, Bank Riau Kepri juga menggunakkan jasa survei lembaga riset untuk memberi laporan pengembangan portal dan survei penggunaan produk consumer m-banking di wilayah Riau dan Kepri dengan harapan hasilnya lebih akurat.

"Upaya menyediakan layanan internet banking Bank Riau Kepri sejalan dengan motto baru yaitu Bank Pilihan Transaksi," kata dia.

Layanan internet banking ini akan melengkapi layanan transaksi jaringan distribusi Bank Riau Kepri.

Selain kemudahan transaksi dari mana saja dan pembayaran tagihan, Bank Riau Kepri juga akan memasukkan layanan pembayaran pajak melalui modul penerimaan negara generasi kedua.

Ia mengatakan untuk layanan pembayaran pajak sendiri sudah bisa disetor tanpa harus ke teller Bank Riau Kepri tetapi sudah bisa melalui ATM.

"Layanan internet banking tidak akan membebani biaya operasional perseroan jika mengkalkulasi belanja elektronik dengan break even point yang tidak lebih dari 18 bulan. Di samping itu, platform m-banking Bank Riau Kepri berbasis paket data bukan sms banking," kata Nizam. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE