UMRAH Buka Program S2 Bersama Perancis

id UMRAH Buka,Program S2 Bersama, Perancis

Tanjungpinang (Antara Kepri) -  Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Syafsir Akhlus menyatakan 2016 Umrah membuka program S2 bidang teknik dan management bersama Perancis.

Hal ini sampaikanya pasca penandatanganan MoU bidang pendidikan antara Indonesia dengan Perancis di Medan Sumut beberapa pekan lalu.

"Dengan pendidikan perkuliahan setahun di Umrah, lalu setahunnya lagi di Perancis," ujar Syafsir.

Ia mengatakan, konsorsium pendidikan Indonesia Perancis yang dikhususkan untuk program S2 dan S3 itu  diharuskan calon mahasiswa mampu berbahasa Perancis.

Sementara persiapan jelang 2016 tersebut, Umrah akan mengintegrasikan kurikulum S2 antara Umrah dengan salah satu universitas ternama di Perancis sehingga memperoleh kesamaan dalam kurikulum.

"Kita harapkan anak Kepri ini sudah saatnya untuk punya keyakinan serta kepercayaan diri, bahwa kita bisa berbuat sama dengan yang lain, istilahnya berdiri sama tinggi duduk sama rendah," papar Rektor.

Dengan saran, mengubah sikap serta meninggalkan jauh-jauh sifat malas dan apatis. Lalu diganti dengan kebiasaan  lingkungan masyarakat yang ingin maju dengan bekerja keras, serta memanfaatkan waktu dengan baik.

"Dari sisi pendidikan Umrah akan berusaha untuk memenuhi kompetensi tersebut,"katanya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE