Korban Kebakaran Tanjungunggat Tuntut Janji Gubernur

id Korban Kebakaran, Tanjungunggat, Tuntut Janji, Gubernur

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Seorang korban kebakaran Tanjungunggat,  Fahmi menanti janji Gubernur Kepri HM Sani yang akan merehab  17 rumah pasca insiden kebakaran di Tanjungunggat beberapa waktu lalu.

"Kami masih menunggu janji Pak Sani yang akan merehab rumah para korban kebakaran di Tanjungunggat, " ujar Fahmi, Jumat.

Janji berupa bantuan rehab rumah terbakar tersebut tidakhanya menjadi harapan pribadinya, namun 17 korban yang rumahnya dilalap si jago merah juga menunggu janji yang sama dari orang nomor satu di Kepri itu.

Meskipun sampai saat ini janji Sani kepada 17 korban kebakaran Tanjungunggat itu belum ada kejelasan, namun Fahmi mengaku Pemerintah Provinsi Kepri sudah memberikan bantuan uang.

"Namun kami tetap menunggu janji dari Gubernur Kepri yang mau bantu rehab rumah kami," tuturnya.

Dilokasi yang sama, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah yang memberikan dana sebesar Rp120 juta dari dana tidak terduga Pemkot Tanjungpinang kepada 17 korban kebakaran tersebut berencana akan berkoordinasi dengan Gubernur Kepri terkait janji rehab kepada para korban kebakaran di Tanjungunggat.

"Kita berharap Pemprov Kepri benar - benar membantu dan tentu kita sangat berterimakasih sekali untuk itu," ujar Lis.

Bantuan yang diberikan secara bervariasi kepada 17 korban kebakaran itu menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, bantuan tersebut bukan untuk mengganti kerugian masyarakat, namun itu kepedulian pihak Pemko yang ingin meringankan beban masyarakat khususnya para korban kebakaran. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE