Gizi Buruk Tertangani Apabila Orangtua Perhatian Anak

id Gizi Buruk, Tertangani Apabila ,Orangtua Perhatian, Anak

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Berkenaan dengan kasus gizi buruk yang menimpa Muhammad Arifin (15), Ketua PKK Kabupaten Bintan, Dewi Kumalasari Ansar mengharapkan para orang tua memberikan perhatian khusus kepada anak.

"Katakanlah kalau anak itu demam, minimal sebagai orangtua dapat mengetahui dan langsung membawa ke Puskesmas terdekat," ujar Dewi Kumalasari.

Perlunya perhatian tersebut menurutnya, agar jangan sampai gara-gara demam sedikit bisa membuat stip atau penyakit lainya.

Kepada orangtua juga diharapkan bisa memberi asupan giziyang baik kepada anak.

"Tidak harus mahal, yang penting gizi yang dikonsumsi lengkap, ada vitaminnya, proteinnya dan sebagainya," ujar anggota komisi IV DPRD Kepri tersebut.

Berbicara sebagai seorang ibu,  Dewi tidak menginginkan kasus yang menimpa Muhammad Arifin (15) warga Kalangbatang Bintan tersebut kembali terjadi.

Sementara berkenaan dengan pasien, pihaknya meminta kepada pihak rumah sakit, dinas dan puskesmas agar memberikan perhatian khusus terhadap temuan kasus yang menimpa Muhammad Arifin.

"Kita juga berharap agar orangtua membawa anaknya ke Posyandu sebagai tempat pelayanan dasar untuk perkembangan dan pertumbuhan balita secara rutin, sehingga bisa segera ditangani jika ada permasalahan terkait kesehatan anak," paparnya.

Sementara pembiayaan, di Bintan menurut Dewi memiliki program Bintan Sejahtera, BPJS yang diharapkan mampu meringankan biaya orangtua. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE