Politikus Golkar Berpeluang Diusung Hanura pada Pilkada

id Politikus,ansar,bintan,bupati,Golkar,peluang,Diusung,Hanura,gubernur,kepri,Pilkada

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Bupati Bintan Ansar Ahmad yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Riau kubu Aburizal Bakrie berpeluang diusung Partai Hanura ke pencalonan wakil gubernur Kepri.

"Kami terbuka menerima Ansar. Komunikasipun berjalan dengan baik selama ini," kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Hanura Kepri Sukhri Fahrial yang dihubungi dari Tanjungpinang, Minggu.

Sukhri yang juga Ketua Komisi I DPRD Kepri menjelaskan saat ini Partai Hanura memang belum memutuskan apakah mengusung Ansar atau tidak, karena tergantung pada hasil survei elektabilitas yang masih berjalan.

Namun sejauh ini, berdasarkan data lapangan baik dari informasi masyarakat maupun media massa yang diterima Hanura, Ansar berpeluang diusung partai yang didirikan Wiranto tersebut.

"Dukungan masyarakat terhadap Ansar cukup tinggi. Karena itu peluangnya cukup besar," katanya.

Sukhri memahami kondisi Ansar di Partai Golkar. Ansar memiliki keinginan  mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Kepri mendampingi Ketua DPW PDIP Kepri Soerya Respationo.

Kondisi di internal partainya yang memaksa dirinya untuk mendaftarkan diri di Partai Nasdem dan Hanura sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri.

"Ansar didukung atau tanpa Partai Golkar tetap akan maju. Karena itu dia melakukan beberapa langkah politik untuk memuluskan langkahnya," ujarnya.

Sebelumnya, Soerya Respationo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri menyatakan PDIP belum memutuskan apakah akan mengusung Ansar untuk mendampingi dirinya pada Pilkada Kepri 2015 atau tidak. Soerya mengatakan politikus yang berpeluang mendampinginya Ansar dan Nurdin Basirun.

"Partai yang akan berkoalisi dengan PDIP yakni Partai Nasdem dan Partai Hanura," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE