PKS Batam Berikan Sinyal Koalisi dengan PDIP

id PKS,Batam,Sinyal,Koalisi,PDIP,pilkada,kepri,gubernur,calon

Batam (Antara Kepri) - Partai Keadilan Sejahtera Kota Batam Kepulauan Riau memberi sinyal untuk berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Batam 2015.

"PDIP belum punya calon, akan menarik jika PKS bergabung dengan PDIP," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Batam Taufiq Hermawan di Batam, Senin.

PKS sudah menjalin komunikasi intens dengan PDIP untuk bersama-sama memajukan Ria Saptarika sebagai calon wali kota.

Ria Saptarika sendiri adalah mantan kader PKS yang kini menjadi anggota DPD RI. Ria keluar dari PKS sekitar tahun 2011 karena masalah internal partai.

PKS, kata dia, sebenarnya memiliki dua calon untuk diusung dalam Pilkada Batam, antara Ketua DPW PKS Abdulrahman dengan Ria Saptarika.

Namun, berdasarkan survei, elektabilitas Ria Saptarika melebihi Abdulrahman, sehingga kemungkinan PKS akan mengajukan Ria Saptarika.

Ia mengatakan PKS sudah melakukan komunikasi dengan mantan kadernya itu, beserta beberapa partai lainnya seperti Partai Hanura, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

"Sampai saat ini PKS masih pasang banyak kaki, belum menutup kemungkinan lainnya," kata dia.

Ia mengaku, siang itu baru saja menemui calon wali kota dari Partai Demokrat, Rudi. Dalam pembicaraan dengan pria yang kini menjabat Wakil Wali Kota Batam itu, PKS juga membuka kemungkinan memasangkan Ria Saptarika sebagai wakil wali kota untuk Rudi.

"Tapi, banyak yang menginginkan Pak Ria jadi wali kota," kata dia.

Terpisah, Ketua Partai Demokrat Batam Ahmad Dahlan memastikan partainya akan mengajukan calon internal sebagai Wali Kota Batam.

"Calon wali kota dari internal partai," kata pria yang kini menjabat Wali Kota Batam untuk periode kedua.

Sedangkan untuk wakil wali kota, ia mengatakan masih menunggu keputusan partai selanjutnya.

"Demokrat harus koalisi. Dengan siapa, tunggu saja," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE