Pengurus Golkar Kepri Kubu ARB Masih Solid

id Pengurus,Golkar,Kepri,Kubu,ARB,Solid,aburizal,agung,laksono

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kubu Aburizal Bakrie (ARB) masih solid, sedangkan pelaksana tugas yang ditunjuk kubu Agung Laksono belum membentuk kepengurusan baru di wilayah tersebut.

"Kami masih menunggu putusan PTUN. Hasilnya sore ini," kata  Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kepri kubu ARB Asmin Patros di Kantor Pemerintah Kepri, Rabu.

Anggota DPRD Kepri itu menegaskan, pengurus DPD Golkar Kepri hingga sekarang mengakui hasil Munas Golkar di Bali. Pengurus Partai Golkar Kepri belum ada yang keluar.

"Sampai sekarang masih solid, belum ada yang keluar dari kepengurusan," katanya.

Menurut dia, kader Golkar berkiblat kepada partai, bukan pemimpin partai. Karena itu, antara pengurus DPD Partai Golkar Kepri kubu ARB dan Edwil, pelaksana tugas yang ditunjuk Agung Laksono tidak berkonflik.

"Kami selalu berkomunikasi. Itu salah satu penyebab dia (Edwil) tidak membentuk pengurus baru sampai ada putusan hukum," ujarnya.

Asmin mengemukakan, pengurus Partai Golkar tetap mematuhi keputusan pengadilan. Kepengurusan DPP Partai Golkar yang diakui negara, yang akan dipatuhi pengurus di Kepri.

"Kalau sekarang kan masih dalam proses peradilan. Kami tidak ingin berandai-andai, siapa yang menang dan siapa yang kalah. Yang jelas kami patuhi keputusan yang memiliki hukum tetap," ujarnya.

Terkait rencana koalisi dengan PDIP pada Pilkada Kepri 2015, kata dia terus berlanjut. Hubungan dengan PDIP masih berjalan dengan baik. "Hubungan masih berjalan dengan baik," katanya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kepri kubu ARB, Ansar Ahmad yang berniat menjadi calon Wakil Gubernur Kepri mendampingi Soerya Respationo mendaftarkan diri di Partai Hanura dan Partai Nasdem.

"Itu strategi yang dibangun untuk memperkuat strategi," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE