Hanura Kepri: Koalisi dengan PDIP Belum Final

id hanura,kepri,koalisi,dengan,pdip,belum,final

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Koalisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan PDIP mengusung Soerya Respationo sebagai Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) belum final, tergantung pada keputusan pengurus pusat, kata Ketua Tim Pemenangan DPD Partai Hanura Kepri Sukhri Fahrial.

"Pengurus Kepri menginginkan berkoalisi dengan PDIP, bahkan tanpa syarat. Namun komitmen itu belum final, karena menunggu keputusan partai," ujarnya yang dihubungi dari Tanjungpinang, Minggu.

Sukhri menambahkan komitmen berkoalisi dengan PDIP juga belum dituangkan secara tertulis. Artinya, tetap ada peluang Hanura tidak berkoalisi dengan PDIP.

Namun sampai sekarang komunikasi politik antara pengurus Hanura dengan PDIP Kepri berjalan dengan baik. Apalagi secara politik Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri cukup kuat.

"Pada prinsipnya kami patuh terhadap keputusan partai," katanya yang juga Ketua Komisi I DPRD Kepri.

Menurut dia, pengurus Partai Hanura Kepri sudah melakukan survei elektabilitas terhadap figur yang berpotensi mendapat dukungan suara dari pemilih di Kepri. Dalam waktu dekat hasil survei itu akan diumumkan.

"Hasil survei ini akan disampaikan kepada pengurus pusat," ujarnya.

Terkait keinginan sejumlah kader Partai Hanura agar figur yang diusung pada Pilkada Kepri 2015 berasal dari internal partai, dia menegaskan seluruh aspirasi kader dipertimbangkan. Namun partai memiliki kebijakan khusus untuk memenangkan pilkada.

"Kami harus rasional dalam menghadapi pilkada, tidak asal mengusung," katanya.

Sebelumnya, Soerya Respationo mengatakan koalisi dengan Hanura sudah hampir final. Hanura tidak meminta apapun untuk berkoalisi dengan PDIP.

"Koalisi tanpa syarat. Komitmen ini terus berjalan," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE