Gubernur: Masyarakat Pekajang Bersabarlah

id Gubernur: Masyarakat, Pekajang, Bersabarlah

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dalam dialog langsung bersama masyarakat Desa Pekajang,  Kabupaten Lingga, Gubernur Kepri HM Sani mengharapkan agar masyarakat bisa bersabar dalam menunggu realisasi usulan mereka. 

"Tapi tentu perlu waktu, untuk itu bersabarlah, pertama masalah komunikasi akan kita tingkatkan, karena tentu komunikasi menjadi prioritas utamanya," ujar Sani.

Termasuk jasa transportasi laut berupa kapal yang menurut Sani sebelumnya, sudah dicoba mengoperasikan Perintis, namun masyarakat Pekajang sangat minim dalam menggunakannya. 

"Ini sudah kita lakukan, tapi karena Perintis tak bisa jalan, maka akan kita minta solusi dengan DPRD, apa yg terbaik," ujar Sani.

Terkait usulan tentang infrastruktur dermaga, akan dibahas Gubernur Kepri bersama SKPD terkait. 

"Tentunya ada hal-hal lain yang kedepan akan kita sinambungkan pembangunannya," tegas Sani.

Lagi pula ujarnya, apa yang diusulkan masyarakat Pekajang, merupakan hambatan yang sama bagi seluruh masyarakat di Kepri.

Sebab itu Gubernur Kepri minta masyarakat Pekajang bersabar. Karena, seperti daerah di Kepri lainnya, mereka lebih dulu bersabar, hingga sampai ke gilirannya. 

"Saya akui memang masih belum banyak yang bisa kita lakukan, karena 96 persen wilayah Kepri ini terdiri dari lautan, ini yang menjadi tantangan kita dalam membangun Kepri," ujarnya.

Gubernur mengatakan,  saat kunjungan ke dua kalinya itu dia  bisa mendengar dan melihat  apa yang bisa dibuat lagi sebelum berakhirnya masa jabatan pada 19 Agustus 2015. 

Mengakhiri kunjungan dan dialognya, Pemprov Kepri menyerahkan bantuan berupa laptop untuk sekolah dari Dinas Pendidikan Kepri,  5 kotak alat olah raga dari Dispora, dari PU berupa alat gotong royong, DKP berupa alat tangkap nelayan, Dinas Komunikasi dan Informasi berupa 50 kotak mie instan, Disperindag dan Dinsos serta Biro Ekonomi berupa paket sembako hingga bantuan berupa timbangan bayi dan masih banyak lagi. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE