Masyarakat Pekajang Inginkan Jaringan Komunikasi

id Masyarakat, Pekajang Inginkan Jaringan, Komunikasi

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Terkait kunjungan Gubernur Kepri HM Sani, DPRD Kepri dan forum SKPD Pemrov Kepri ke Desa Pekajang Kecamatan Lingga, warga di desa tersebut mengharapkan adanya jaringan komunikasi, agar masyarakat di pulau tersebut bisa menggunakan handphone ketika berkomunikasi. 

"Kami mengharapkan Gubernur Kepri bisa memasukkan jaringan, sehingga kami bisa menggunakan hp untuk komunikasi," ujar Ketua RT 1 Desa Pekajang, Rahman, Senin. 

Karena sampai saat ini, sinyal operator seluler tidak sampai ke Desa Pekajang. Hasilnya, masyarakat Desa Pekajang sulit melakukan komunikasi.

Padahal Rahman mengaku tower operator seluler sudah lebih dulu berdiri, namun tidak bisa beroperasi.

"Kami pun tak tau, tower itu milik operator  mana. Sebab itu kami berharap gubernur bisa segera mengoperasikannya sehingga kami masyarakat Pekajang bisa berkomunikasi melalui hp," ujarnya. 

Selain kebutuhan tersebut, Camat Lingga Agus Karyadi menambahkan, masyarakat Pakajang meminta agar Perintis bisa beroperasi kembali. Supaya barang kebutuhan pokok bisa masuk ke Pekajang dalam jumlah yang besar.

"Ini mengingat jarak tempuh dari ibukota Provinsi Kepri sejauh 145 Km dan jarak ke ibukota kecamatan serta kabupaten sejauh 90 Km jalur laut," papar Agus.

Sebab itu, dominannya pasokan sembako didatangkan dari Bangka Belitung, karena hanya memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan laut dari pada ke Ibukota Provinsi Kepri. 

Pihaknya juga mengharapkan adanya realisasi perbaikan dermaga peninggalan Belanda di Pekajang yang saat ini dalam kondisi rusah parah. (Antara)

Editor: Evy R.Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE