Natuna Upayakan Distribusi Soal Ujian Tepat Waktu

id soal,ujian,nasional,un,natuna,dinas,pendidikan

Natuna (Antara Kepri) - Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna mengupayakan pendistribusian soal-soal ujian nasional (UN) untuk pulau-pulau tepat waktu.

"Soal ujian sudah sampai. Kita upayakan soal ujian tepat waktu sampai di seluruh sekolah-sekolah termasuk di pulau-pulau terjauh," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Agus Supardi, Selasa.

37 paket soal ujian nasional (UN) tiba di Polres Natuna. Selanjutnya Dinas Pendidikan akan mendistribusikan soal ujian tersebut ke sekolah-sekolah dengan mendapat pengawalan petugas kepolisian.

Agus Supardi menambahkan, untuk keamanan soal ujian, seluruh paket soal di simpang di Polres Natuna. Sedangkan untuk sekolah-sekolah yang berada di pulau-pulau, soal ujian akan segera dikirimkan ke Polsek setempat.

"Jika tidak ada polsek, soal ujian akan disimpan di kantor UPTD dengan dikawal oleh petugas Kepolisian Resor Natuna," kata Agus lagi.

Untuk pendistribusian soal ujian ke sekolah-sekolah di kecamatan kepulauan seperti kecamatan Midai, Serasan, Subi dan Pulau Laut, kata Agus, pihaknya akan menggunakan transportasi kapal laut KM Sabuk Nusantara.

"Kita upayakan, tanggal 11 April 2015 seluruh soal ujian nasional sudah sampai di kecamatan," tuturnya.

Adapun jumlah peserta ujian nasional tahun ini kata Agus, berjumlah 621 siswa. Jumlah tersebut sudah termasuk siswa paket C.

"Untuk paket C, Bunguran Timur 9 orang, Bunguran Tengah 49 orang, Bunguran Timur Laut 39 orang, Midai 50 orang. Bunguran Barat 41 orang. Bunguran Utara 104 orang. Subi 12 orang," jelasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE