Polresta Barelang Amankan 44 Motor Curian

id Polresta,Barelang,batam,Motor,Curian

Batam (Antara Kepri) - Polresta Barelang Kota Batam mengamankan 44 motor hasil curian dan menangkap 42 tersangka dalam razia yang dilakukan bersama jajaran selama Maret 2015.

"Barang bukti dan pelaku merupakan hasil operasi Cipta Kondisi yang dilasanakan Polresta Barelang dan seluruh polsek," kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin di Batam, Selasa.

Operasi Cipta Kondisi, kata dia, dilakukan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat termasuk memberantas pelaku kejahatan jalanan yang sering meresahkan pengguna kendaraan bermotor.

Berdasarkan data yang disampaikan polisi, Polsek Nongsa mengamankan tiga tersangka dengan dua unit sepeda motor, Polsek Batam Kota sembilan tersangka dan satu sepeda motor. Polresta Barelang sendiri mengamankan lima tersangka dan tujuh sepeda motor, Polsek Bengkong menangkap dua tersangka dan tujuh sepeda motor.

Polsek Sagulung mengamankan tiga sepeda motor dan tiga tersangka, Polsek Lubukbaja tiga tersangka beserta satu sepeda motor, Polsek Sekupang dengan 12 tersangka dan 18 sepeda motor, Polsek Batuaji mengamankan lima tersangka serta lima unit sepeda motor.

"Mereka beroperasi dan diamankan dari seluruh wilayah Kota Batam oleh jajaran polsek yang kemudian dibawa ke Polresta Barelang," kata dia.

Saat menjalani pemeriksaan, kata Asep, sebagian tersangka mengaku mencuri motor karena terdesak ekonomi, sebagian lainnya karena untuk mencukupi kecanduannya terhadap narkoba.

"Rata-rata tersangka tersebut beraksi dalam kelompok pada jam-jam rawan khususnya tengah malam hingga hampir pagi," kata Asep.

Asep mengatakan, akan terus melakukan razia terhadap pelaku kejahatan jalanan meski jumlahnya sudah jauh berkurang setelah operasi besar-besaran sejak awal 2015.

"Jumlahnya sudah menurun. Namun masih ada, karena saat razia selalu masih mendapatkan pelaku," kata dia.

Ia berharap, keberhasilan tersebut bisa memberikan rasa aman pada masyarakat sehingga bisa beraktivitas normal. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE