Wali Kota Tanggapi Positif DPRD ke Jerman

id Wali,Kota,batam,Positif,DPRD,kunjungan,kerja,Jerman

Batam (Antara Kepri) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau Ahmad Dahlan menanggapi secara positif rencana Komisi IV DPRD melakukan kunjungan kerja ke Jerman pada akhir April 2015.

"Saya tidak alergi dengan perjalanan ke luar negeri, asal berguna bagi rakyat," kata Wali Kota usai menghadiri Travel Fair Garuda Indonesia di Batam, Jumat.

Perjalanan ke luar negeri harus dimanfaatkan sebaiknya untuk menyerap pengetahuan sebanyak mungkin untuk kemudian diterapkan dan dibagikan di dalam negeri.

"Dan bukan untuk jalan-jalan," kata dia.

Menurut dia, sejatinya perjalanan ke luar negeri itu bagus, untuk menambah wawasan. Dengan melihat perkembangan negara lain, maka akan semakin banyak referensi yang digunakan dalam membangun kota.

Selain tujuh orang legislator, dua orang kepala sekolah direncanakan ikut dalam perjalanan dinas Ke Jerman.

Wali Kota mengatakan sampai saat ini, belum mengeluarkan izin kepergian dua orang Kepsek.

"Suratnya belum masuk. Nanti saya lihat dulu, kalau manfaatnya banyak diizinkan. Saya baca dulu," kata Wali Kota.

Komisi IV DPRD Batam dijadwalkan berangkat ke Jerman untuk menjajaki kerja sama Pemkot Batam dengan salah satu pemerintah kota di Jerman di bidang pendidikan demi menghadapi pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

Ketua Komisi IV DPRD Batam Riky Indrakari menilai kota di Jerman itu amat tepat untuk diajak bekerja sama di bidang pendidikan dengan Batam, karena perkembangan teknologi kota di Eropa itu sangat bagus.

"Untuk sekolah kejuruan, kiblatnya ke Jerman. Karena Jerman unggul di bidang teknik. Sehingga Komisi IV mendorong ada transformasi pendidikan antara Jerman dan Batam," kata dia.

DPRD juga akan merancang nota kesepahaman bersama antara Pemkot Batam dengan pemerintah Jerman. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE