Demokrat Usung Imalko Calon Bupati Natuna

id Demokrat,Usung,Imalko,Calon,Bupati,Natuna,pilkada,kepala,daerah

Natuna (Antara Kepri) - Partai Demokrat mengusung Wakil Bupati Natuna Imalko sebagai calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah Natuna pada Desember 2015, ungkap Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupaten Natuna, Urai Effet.

Sejak pembukaan pendaftaran bakal calon, kata dia, sedikitnya sudah sepuluh nama yang melakukan pendekatan terhadap Partai Demokrat. Dari sepuluh nama tersebut, Partai Demokrat tetap mengusung Imako sebagai calon Bupati Natuna periode 2016-2021.

"Kalau kandidat banyak, ada sekitar sepuluh orang, namun dari Demokrat sepakat menetapkan Imalko sebagai calon tunggal," kata dia.

Ditanya tentang pendamping Imlako nanti, dia mengatakan akan melakukan survei independen untuk melihat elektabilitas para kandidat pendamping nanti.

"Yang kita harapkan adalah pendamping yang sejalan, yang sama-sama satu tujuan untuk kemajuan Natuna kedepan, sesuai dengan visi dan misi bersama," kata dia lagi.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Natuna sudah menyiapkan 5 kader terbaiknya antara lain, Daeng Amhar, Abil Hanafi, Joharis Ibro, Alias Kadir dan Fahmi Fiqri untuk meramaikan bursa pencalonan.

Dikatakan Daeng Amhar, PAN siap berkoalisi dengan partai manapun dan siap bergabung tanpa syarat.

"Artinya, PAN siap maju dan ada dimana-mana. Dengan partai manapun tidak masalah, tergantung koalisi. Kalau memang cocok, kita dukung tanpa syarat," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE