Pendaftaran Polri di Polda Kepri Sepi Peminat

id Pendaftaran,batam,Polri,Polda,Kepri,Sepi,polisi,Peminat

Batam (Antara Kepri) - Pendaftaran calon anggota Polri dari tamtama, brigadir, dan akpol di Polda Kepulauan Riau masih sepi peminat meski sudah mulai dibuka sejak 8 April 2015.

"Hingga saat ini, yang mendaftar di Polda Kepri baru 63 orang. Sebanyak 9 orang mendaftar untuk masuk tamtama dan sisanya brigadir. Untuk akpol masih kosong," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono di Batam, Jumat.

Ia mengatakan, data yang masuk tersebut baru dari penyelenggaraan di Polda Kepri, sementara yang dari tingkat polres belum masuk ke polda.

"Jumlah tadi hanya yang mendaftar langsung ke Polda saja. Yang polres-polres belum masuk ke pantitia di Polda Kepri," kata dia.

Hartono mengatakan, meski sudah dilakukan pembukaan pendaftaran namun belum mengetahui pasti jumlah calon Polri yang dibutuhkan untuk Polda Kepri dan jajaran.

"Sampai saat ini belum ada kuota yang kami terima dari pusat," kata Hartono.

Hartono mengimbau bagi generasi muda yang ingin menjadi anggota Polri segera mendaftarkan diri ke Polda Kepri atau Polres/Polresta di seluruh Kepri.

"Kami mengimbau agar yang ingin masuk anggota Polri segera melengkapi persyaratan dan mendaftar. Pendaftaran masih dibuka sampai 25 April. Informasi lengkap bisa dilihat di website www.penerimaan.polri.go.Id," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Biro SDM Polda Kepri Kombes Pol Sesetio Cahyadi mengatakan mempermudah warga masyarakat seluruh pulau dan pesisir yang mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Polri pada penerimaan pertengahan 2015.

"Kami berjanji memberikan kemudahan bagi pemuda dan pemudi di pesisir dan pulau seluruh Kepri yang mendaftarkan diri untuk  menjadi anggota Polri," kata dia.

Polda Kepri, kata dia, berharap jika banyak orang muda pulau menjadi anggota Polri akan merasa besar tanggung jawab terhadap daerahnya sehingga dapat menjalankan tugas dengan optimal.

"Selain itu, jika lulus maka anggota dipastikan sudah memahami wilayah tugasnya. Jadi cepat menyesuaikan diri dibanding anggota dari daerah lain yang ditempatkan," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE