Disperindag Anambas Akan Bangun Gudang Logistik

id Disperindag Anambas, Bangun Akan, Gudang Logistik

Anambas (Antara Kepri) - Dalam waktu dekat Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindag) Kabupaten Kepulauan Anambas akan membangun gudang logistik.

Hal ini dilakukan untuk digunakan sebagai tempat menyimpanan sembako bagi kebutuhan masyarakat Anambas, disamping itu Pembangunan gudang Logistik itu untuk menambah gudang-gudang yang ada di daerah itu serta dapat digunakan untuk menangulangi kelangkaan sembako.

"Akan dibangun Gudang logistik untuk penyimpanan sembako lokasinya sudah ada, "kata Kepala Disperindag Linda Maryati kepada Antara.

Ia mengatakan pembangunan  gudang  menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp4,9M dan ditambah dana pendamping dari pemerintah daerah 10% sehingga total anggaran RP5,4 miliar, untuk Lelang perencanaan pembangunannya sedang dilaksanakan, katanya.

Pihaknya merencanakan letak lokasinya dibangun di tepi pantai, sehingga dapat mempermudah proses bongkar muat barang. "sudah ada lokasi yang bagus di daerah Tanjung Momong, namun masih dalam kondisi tarik ulur, pihaknya juga telah diberikan alternatif yaitu di daerah Batu Tambun.

Menurut Linda, jika lokasinya dibangun di Batu Tambun biaya transportasinya jadi bertambah dan berdampak pada harga sembako menjadi lebih mahal, katanya.(Antara).

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE