Lomba Promosi Wisata Kepri Berhadiah Rp150 Juta

id Lomba,destinasi,Promosi,Wisata,Kepri,hadiah

Batam (Antara Kepri) - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau menggelar lomba promosi wisata Kepri dengan total hadiah Rp150 juta, dan bisa diikuti seluruh masyarakat.

"Lomba ini kami gelar untuk mengajak masyarakat bersama-sama mempromosikan berbagai potensi wisata di Kepri, sekaligus memperkenalkan potensi yang ada," kata perwakilan Dinas Pariwisata Franky, saat berkunjung ke Kantor Antara Biro Kepri di Batam, Senin.

Ada lima lomba yang digelar dalam tajuk "Creating Wonderful Kepri", yaitu menciptakan paket wisata baru dalam "Tour Pattern Competition", menciptakan jinggel wisata Kepri dalam "Jingle Competition", film pendek dalam "Sort Film Competition", lomba foto dalam "Photo Competition", "Netizen Competition".

Koordinator Wonderful Tour Pattern Competition Lisya Anggraini mengatakan dalam lomba itu peserta diminta mengkreasikan paket tur baru, dengan memanfaatkan potensi lokal Kepri berupa 99 Pesona Wonderful Kepri.

"Kami menginginkan paket wisata yang tidak 'mainstreem'," kata dia.

Lomba ini bertujuan menciptakan destinasi wisata baru di Kepri, menciptakan daya tarik Kepri sebagai destinasi wisata "wonderful experienced", menambah waktu berkunjung wisatawan yang datang ke Kepri.

"Paket Tur dikirimkan ke panitia dalam bentuk bisnis plan," ujar dia.

Sama dengan lomba menciptakan paket wisata baru, Wonderful Photografi Competition juga mengangkat pesona 99 Pesona Wonderful Kepri.

Netizen Tourism Promotion Competition mengajak masyarakat menciptakan promosi pariwsata Kepri, yang berisikan pesona wisata Kepri, baik yang sudah ada maupun menciptakan sendiri bentuk promosi wisata Kepri dan mempromosikannya dengan memanfaatkan sarana multimedia.

Bentuk Promosi, bisa berbentul Fotografi, narasi, video dan jingle.

Untuk lomba film pendek, maksimal berdurasi lima menit.

"Film pendek yang didaftarkan adalah film yang diproduksi setelah tanggal 1 Januari 2013," kata koordinator lomba film pendek, Joni.

Film pendek yang didaftarkan untuk mengikuti Wonderful Kepri Short didaftarkan dengan mengirimkan film pendek utuh dalam bentuk DVD, mengirimkan film pendek utuh dalam format file (*.avi, *.mov, *.mp4) yang disimpan dalam flash disk.

Sedangkan lomba jingle, panitia menyaratkan seluruh lagu belum pernah dipublikasikan secara umum maupun untuk kepentingan komersial dan bukan merupakan hak cipta pihak lain.

Selain itu, belum pemah diikutsertakan pada lomba manapun, karya lomba mengandung kata "Indahnya Kepri", "Wonderful Kepri".

Jingle bisa mempergunakan Bahasa Indonesia, ataupun Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin (dengan menyertakan terjemahan Bahasa Indonesia). (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE