Batam Belum Terima Pembatalan Penerbangan ke Bandung

id Batam,hang,nadim,bandara,Pembatalan,Penerbangan,Bandung,pesawat,konferensi,asia,afrika,kaa

Batam (Antara Kepri) - Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim belum mendapatkan informasi pembatalan penerbangan Batam-Bandung akibat penutupan Bandara Husen Sastranegara pada 24 April 2015 saat perayaan puncak Konferensi Asia Afrika.

"Hingga saat ini belum ada informasi pembatalan penerbangan Batam-Bandung saat puncak Konferensi Asia Afrika (KAA) nanti," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin.

Saat ini dua maskapai penerbangan dalam negeri melayani penerbangan reguler dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam ke Bandara Husein Sastranegara Bandung masing-masing satu kali sehari.

Maskapai Garuda Indonesia, melayani penerbangan dari Batam pada sekitar pukul 16.40 WIB, sementara Lion Air sekitar pukul 13.00 WIB dan sesampainya di Bandung melanjutkan penerbangan ke Surabaya.

"Nanti saya cek dulu. Karena sampai saat ini belum ada laporan masuk mengenai hal tersebut," kata dia.

Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 24 April akan ditutup untuk penerbangan komersial dan akan digunakan untuk melayani penerbangan pesawat-pesawat peserta KAA ke-60.

Keadaan tersebut akan berakibat pada penghentian operasional sementara seluruh maskapai penerbangan reguler dari dan ke bandara di Bandung.

Untuk penerbangan dari Batam ke Jakarta, kata dia, kemungkinan tidak mengalami gangguan karena seluruhnya ke Bandara Soekarno-Hatta, bukan Bandara Halim Perdana Kusuma.

"Tidak ada penerbangan dengan tujuan Halim Perdana Kusuma dari Hang Nadim. Jadi sepertinya akan lancar sesuai jadwal yang sudah ada," kata Suwarso. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE