NasDem Calonkan Aunur Rafiq pada Pilkada Karimun

id NasDem,Calon,Aunur,Rafiq,Pilkada,bupati,Karimun

Karimun (Antara Kepri) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau mencalonkan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq sebagai kandidat bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah setempat pada 9 Desember 2015.

"Kami tinggal menunggu rekomendasi dari DPP terkait pencalonan Aunur Rafiq dalam Pilkada," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Karimun Pristman Lalela di Tanjung Balai Karimun, Rabu.

Aunur Rafiq yang masih menjabat wakil bupati, menurut Pristman, merupakan satu-satunya figur yang mendaftar serta mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati yang resmi ditutup pada 3 April 2015.

Beberapa figur seperti Rocky Marciano Bawole, yang berniat mendaftar sebagai bakal calon bupati, kata dia terpaksa dianulir karena telah melewati batas akhir pendaftaran.

"Rafiq merupakan satu-satunya bakal calon bupati yang mengembalikan formulir," ujarnya.

Meski demikian, keputusan untuk mengusung Aunur Rafiq bukan karena tidak ada figur lain, namun karena dia dinilai memenuhi kriteria calon yang digariskan partai.

Sosok Aunur Rafiq yang sudah dua periode mendampingi Bupati Nurdin Basirun, menurut dia masih bersih serta memiliki visi dan misi dalam meneruskan program pembangunan daerah setempat.

"Aunur Rafiq merupakan sosok terbaik yang kita harapkan dapat melanjutkan pembangunan. Tidak ada kontrak politik, keputusan mengusung Rafiq sudah melalui seleksi dan penilaian sesuai mekanisme partai," ucapnya.

Mengenai bakal calon wakil bupati, Pristman mengatakan diserahkan sepenuhnya kepada Aunur Rafiq.

"Seorang wakil bupati tentu harus bisa bekerja dengan bupati. Jadi kita serahkan saja kepada Aunur Rafiq," tambahnya.

Selain NasDem, Aunur Rafiq juga secara resmi didukung Partai Keadilan Sejahtera yang pekan lalu mendeklarasikan calon petahana tersebut sebagai kandidat yang diusung dalam Pilkada 9 Desember 2015. (Antara)

Editor: E Sujatmiko

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE