Polda Kepri Gelar Serahterima Jabatan Kabid Propam

id Polda,Kepri,Serah,terima,Jabatan,Kabid,Propam

Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari melakukan serah terima jabatan Kepala Bidang Propam dari AKBP Hendro Wahyudin ke AKBP Naek Pamen Simanjuntak.

"Serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai pembinaan karir personel Polri," kata Arman usai serah terima di Polda Kepri, Jumat.

Upacara serah terima jabatan dihadiri pejabat utama Polda Kepri, para kasatker/kasatwil jajaran Polda Kepri, perwira dan seluruh personel Polda Kepri serta PNS Polri.

Serahterima jabatan, kata dia, sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

"Pelaksanaan serah terima jabatan ini janganlah dipandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial biasa. Karena bertujuan agar mampu memperbaiki organisasi dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat," kata dia.

Untuk itu diharapkan pergantian ini akan mampu meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Kapolda juga mengucapkan selamat dan apresisasi yang tinggi kepada pejabat lama AKBP Hendro Wahyudin atas kinerja di Polda Kepri hingga berpindah menjadi Kabid Propam Polda Sumsel.

Kepala pejabat baru ia meminta mampu meningkatkan kinerja mengingat tantangan tugas yang dihadapi kedepan semakin kompleks.

Data dari Polda Kepri, pada awal April 2015 Kapolda Polda Kepri memutasi sebanyak 81 perwira  menengah dan perwira pertama sesuai dengan Surat Telegram Rahasia STR/60-61-62/IV/2015 tertanggal 2 April 2015.

Dalam STR tersebut, Kapolda Kepri melalui Karo SDM Polda Kepri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Susetio Cahyadi memutasikan sebanyak 12 pamen berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) di Polda Kepri, sebanyak 37 perwira berpangkat Komisaris Polisi bertugas di Polda Kepri, Polresta Barelang, Polres Bintan, Natuna.

Selain itu, sebanyak 19 perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), sebanyak 6 perwira berpangkat IPTU, 6 berpangkat IPDA serta 1 personel berpangkat Bripka. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE