Wagub Monitor Program Penanggulangan Kemiskinan di Natuna

id gubernur,kepri,program,penanggulangan,kemiskinan,natuna

Batam (Antara Kepri) - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo memonitor sekaligus mengevaluasi berbagai program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Natuna untuk memastikan program itu tepat sasaran dan berdampak positif bagi masyarakat.

"Saya akan melihat secara langsung bagaimana perkembangan terakhir pelaksanaan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Natuna. Apa saja kendalanya, dan apa yang sudah dicapai selama ini," kata Wakil Gubernur sebelum berangkat ke Natuna di Batam, Senin.

Dalam rilis disebutkan Soerya yang juga Ketua Tim Koordinasi Penanggulang Kemiskinan (TKPK) Provinsi Kepri akan mengunjungi Kabupaten Natuna selama dua hari dan mengunjungi beberapa tempat di kabupaten yang berbatasan dengan Laut Tiongkok Selatan itu.

Wakil Gubernur mengatakan selama ini menerima laporan bahwa capaian yang dilakukan TKPK Kabupaten Natuna sudah bagus. Karenanya, ia akan langsung melakukan peninjauan dan berbicara langsung dengan masyarakat di sana.

Pada hari pertama kunjungan Wakil Gubernur juga dijadwalkan melihat secara langsung lokasi STQ tingkat provinsi yang rencananya akan dilangsungkan di ibu kota Kabupaten Natuna, Ranai.

Dan pada hari ke kedua, Rombongan Pemprov akan mengunjungi Desa Batubi di Kecamatan Bunguran Barat.

Di kecamatan itu, Wakil Gubernur akan melakukan pertemuan dengan masyarakat terkait pembangunan di kecamatan tersebut.

Wakil Gubernur berharap kunjungannya ke kabupaten kaya gas itu dapat mengantongi masukan berharga untuk pemerintahannya di sisa masa jabatannya.

"Di sana nanti saya akan belanja masalah. Mudah-mudahan apa yang masyarakat Natuna harapkan dapat kami carikan solusinya nanti," kata dia.

Dalam kunjungan dua harinya di kabupaten di utara NKRI itu, Wakil Gubernur ditemani sejumlah pejabat Satuan Perangkat Kerja Daerah yang berkaitan langsung dengan TKPK. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE