Persiapan STQ di Natuna Hampir Rampung

id Persiapan,STQ,Natuna,seleksi,tilawatil,quran,Rampung

Natuna (Antara Kepri) - Persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Provinsi Kepri VI tahun 2015 di Natuna sudah hampir 80 persen, demikian laporan Sekda Natuna Syamsurizon kepada Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, di Gedung Sri Serindit Ranai, Senin (27/4).

"Pemda Natuna sudah siap menyelenggarakan STQ VI Kepri, yang Insyaallah dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 16 Mai 2015," ungkap Syamsurizon selaku ketua panitia STQ.

Syamsurizon juga menegaskan tujuh hari menjelang pelaksanaan STQ VI, semua persiapan sudah dipastikan rampung, mulai dari astaka hingga perlengkapan penunjang termasuk sarana dan prasarana lainnya.

"Tujuh hari menjelang pelaksanaan STQ, semua kelengkapan baik astaka maupun sarana dan prasarana penunjang lainnya, kami jamin sudah siap. Intinya, Pemda Natuna sudah siap melaksanakan acara akbar tingkat Provinsi Kepri tersebut," tegasnya.

Terkait laporan pelaksanaan STQ tersebut, Wakil Gubernur Soerya Respationo mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri telah menyetujui pelaksanaan STQ VI tahun 2015 dari tanggal 12 hingga 16 Mai 2015 di Ranai, Natuna.

"Sesuai dengan surat resmi pemerintah daerah Natuna kepada Gubernur Kepri, nomor 400 tertanggal 27 maret 2015, dan balasannya tanggal 24 April 2015 bahwa Pemerintah provinsi Kepri  telah menyetujui pelaksaan STQ pada tanggal 12 hingga 16 Mai 2015 di Ranai, Natuna," kata Wagub.

Wagub berharap, semoga pelaksanaan STQ nanti berjalan dengan sukses. Selain itu kata dia, mari jadikan mometum STQ tingkat Provinsi Kepri ini sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi antarwarga maupun antarpemerintah kabupaten/kota dengan pemerintah provinsi.

"Selain itu, dengan STQ ini kita wujudkan masyarakat melayu pandai membaca dan memahami isi dan kandungan al Quran," pungkas dia.

Ikut dalam rombongan Wagub Kepri itu antara lain, Bupati Karimun Nurdin Basirun, Sekda dan SKPD Pemkab Karimun, Ketua Komisi III DPRD Kepri, Asisten I Setdaprov Kepri, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, sejumlah SKPD, kepala badan, Kepala Biro Provinsi Kepri, Kakanwil Kemenag Kepri, serta perwakilan LPTQ dan STQ se-Provinsi Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE