Calon Anggota Polri Tanda Tangani Pakta Integritas

id calon,polisi,tanda,tangani,pakta,integritas

Calon Anggota Polri Tanda Tangani Pakta Integritas

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri, Kombes Pol Susetio Cahyadi menandatangani Fakta Integritas di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Senin (4/5). (larno)

"Proses rekrutmen yang bersih diharapkan menghasilkan bibit-bibit anggota Polri yang memiliki integritas tinggi terhadap institusi dengan menjalankan tugas sesuai dengan semestinya," kata dia.
Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 1.333 calon anggota Polri yang dinyatakan lulus administrasi beserta orang tuanya dan Polda Kepulauan Riau menandatangani pakta integritas dalam penerimaan siswa yang bersih, transparan, serta bebas kolusi korupsi dan nepotisme.

"Penandatanganan pakta integritas ini dalam rangka menghasilkan anggota Polri yang berkualitas dan proses penerimaan transparan dan bebas KKN," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari usai menyaksikan penandatanganan di Gedung Lancang Kuning Batam, Senin.

Saat penandatanganan tersebut dihadiri seluruh calon anggota Brigadir, Tamtama, Akpol yang mendaftar melalui Polda Kepri dan seluruh Polres/Polresta di Kepri bersama dengan wali atau orang tua masing-masing calon anggota Polri.

"Proses rekrutmen yang bersih diharapkan menghasilkan bibit-bibit anggota Polri yang memiliki integritas tinggi terhadap institusi dengan menjalankan tugas sesuai dengan semestinya," kata dia.

Penurunan dimungkinkan dua hal, pertama dengan peningkatan kualitas dari bentuk fisik dan profil persyaratan yang tadinya 160 menjadi 163 begitu juga untuk wanita, kedua domisili dipersaratkan dalam wilayah kepri bertujuan untuk mendapatkan calon yang berkualitas," Kata Arman.

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan semangat revolusi mental pada tubuh Polri yang tengah gencar dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Kepala Polda Kepri Kombes Fiandar menekankan tidak akan ada calon lulus kecuali memang memiliki kriteria sesuai yang dibutuhkan.

"Tidak ada seorang yang bisa akan meluluskan jika ada yang menjanjikan. Anda sendiri yang menentukan lulus atau tidaknya. Laporkan jika ada oknum polisi maupun oknum panitia meminta imbalan dengan iming-iming diluluskan ke Propam atau ke saya," kata dia.

Ia meminta keluarga calon anggota Polri agar tidak menghiraukan jika ada pihak yang bisa menjamin kelulusan dengan meminta sejumlah uang.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengingatkan orang tua semua calon siswa agar berhati hati terhadap seseorang yang menjanjikan kelulusan sebab hal itu tidak benar dan sudah pasti akan melakukan penipuan.

Turut hadir penandatanganan fakta integritas tersebut, Dirkrimsus, Dirnarkoba, Dir Pamovit, Dir Shabhara, Ketua Komisi III DPRD Kepri, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Disprindag Batam, Kepala Dinas Kependudukan Batam.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE