Pendaftar Calon Polisi Kepri Capai 2.646 Orang

id pendaftar,calon,polisi,kepri

Pendaftar Calon Polisi Kepri Capai 2.646 Orang

Para calon polisi (ilustrasi)

"Selanjutnya mereka akan menjalani sejumlah seleksi lagi hingga didapatkan jumlah sesuai dengan kuota yang akan ditentukan," kata Hartono.
Batam (Antara Kepri) - Jumlah pendaftar calon Brigadir, Tamtama, Akpol di Polda Kepri 2015 dan seluruh jajaran polres kawasan tersebut mencapai 2.646 orang meski yang memenuhi syarat administrasi hanya 1.333 orang.
        
"Untuk Brigadir total ada 1.117 orang yang lolos administrasi. Sementara untuk tamtama 156 dan Akpol 60 orang," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono di Batam, Senin.
        
Untuk calon brigadir yang mendaftar di Polda Kepri dan lolos administrasi, kata dia, berjumlah 430 orang. Terdiri dari 342 calon brigadir laki-laki, sementara 88 orang calon brigadir wanita.
        
Selanjutnya Polresta Barelang Kota Batam, kata dia, ada 163 orang calon lolos administrasi. Terdiri dari 130 calon brigadir laki-laki dan 33 calon brigadir wanita.
        
Polres Tanjungpinang sebanyak 208 calon lolos administrasi, terdiri dari 160 calon brigadir laki-laki dan 48 calon brigadir wanita. Polres Bintan total 102 orang, terdiri dari 71 orang calon brigadir laki-laki dan 31 orang calon brigadir wanita.
        
Polres Karimun 140 orang, terdiri dari 115 calon brigadir pria dan 25 calon brigadir wanita. Polres Lingga 39 orang, terdiri dari 34 orang calon brigadir laki-laki dan 5 calon brigadir wanita. Natuna 35 orang terdiri dari 27 calon brigadir laki-laki dan 8 orang calon brigadir perempuan.
        
Untuk calon tamtama, kata dia, ada 357 pendaftar keseluruhannya laki-laki namun yang lolos administrasi hanya sebanyak 156 orang.
        
"Sementara untuk Akpol ada 158 orang yang mendaftar terdiri dari 127 laki-laki dan 31 orang wanita. Namun yang lolos administrasi hanya 57 orang laki-laki dan 7 orang wanita," kata dia.
        
Ia mengatakan, rata-rata yang gugur dalam seleksi administrasi karena kekurangan berat badan, tinggi badan, atau kekurangan umum atau kelebihan umur meski hanya sedikit.
        
"Selanjutnya mereka akan menjalani sejumlah seleksi lagi hingga didapatkan jumlah sesuai dengan kuota yang akan ditentukan," kata Hartono.
        
Hartono mengatakan, meski pendaftaran sudah ditutup namun jumlah pasti kuota yang  akan diterima belum ditentukan secara pasti oleh Mabes Polri.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE