Anambas Target Masuk Tiga Besar STQ Kepri

id Kafilah,STQ,Anambas,kepulauan,riau,Target,kepri,,tilawatil,quran

Anambas Target Masuk Tiga Besar STQ Kepri

Arena utama STQ VI Kepri di Masjid Agung Natuna (www.antarakepri.com/Radja)

Mengingat ada beberapa cabang perlombaan yang memang telah sangat matang dipersiapkan, sehingga kami menargetkan masuk tiga besar
Anambas (Antara Kepri) - Kafilah Kabupaten Kepulauan Anambas menargetkan masuk tiga besar dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Natuna pada 12-16 Mei 2015.

"Mengingat ada beberapa cabang perlombaan yang memang telah sangat matang dipersiapkan, sehingga kami menargetkan masuk tiga besar," kata Wakil Bupati yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kepulauan Anambas Abdul Haris di Tarempa, Rabu.   

Menurut Haris, kafilah Anambas berjumlah 16 orang qori dan qoriah, dipastikan akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan. Dirinya juga menargetkan Anambas masuk tiga besar.

Cabang tilawah, hafidz dan beberapa cabang lain ditargetkan membawa pulang medali dan bisa mewakili Provinsi Kepri di ajang nasional, tutur dia.  

Untuk persiapan, kata Haris, sudah sejak STQ tingkat kabupaten dan pemenang seleksi itu yang mewakili Anambas pada STQ tingkat provinsi ini, pesertanya telah diberikan pembekalan, pelatihan dan bimbingan.

Dia juga sangat berharap di STQ nanti kafilah Anambas dapat meraih hasil yang maksimal, sehat selalu dan meraih kemenangan di setiap perlombaan.

Kafilah Anambas direncanakan berangkat menuju Natuna pada 10 Mei menumpang feri VOC Batavia. Turut serta bersama kafilah kabupaten perbatasan itu Bupati T Mukhtaruddin, Asisten II Andi Agrial, Asisten III Augus Raja Unggul.   

STQ VI Provinsi Kepri akan di Masjid Agung Natuna dan beberapa masjid sekitar sebagai tempat berlangsungnya beberapa cabang perlombaan.

Pantauan Antara di Arena STQ VI Natuna, para panitia sibuk mempersiapkan berbagai sarana pendukung mulai dari astaqa, stan bazar juga para pedagang yang akan menjajakan jualan mereka disana. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE