268 CPNS Kepri Terima SK

id CPNS,Kepri,Terima,SK,pegawai,pengangkatan

Tidak bekerja sesuka hati yang akhirnya merugikan diri sendiri dan juga intansinya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sebanyak 268 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Provinsi Kepulauan Riau (CPNS Kepri) 2014 menerima surat keputusan dan mulai dipekerjakan pada pekan ini.

"Setelah SK CPNS ini diterima, saya ingatkan pegawai baru menjaga integritas, berkelakuan baik, disiplin dalam bekerja serta tidak KKN," kata Gubernur Kepri HM Sani dalam pidatonya di hadapan para CPNS di Kantor Pemerintah Kepri, Rabu.

Dia mengatakan sikap baik itu harus terus dipupuk agar PNS dapat melaksanakan tugas secara maksimal sebagai pelayan masyarakat. PNS juga dapat terhindar dari permasalahan jika melaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Bekerja dengan menggunakan hati," imbaunya.

Menurutnya, di tahap awal banyak CPNS yang sanggup menjalani rutinitas menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat. Namun setelah beberapa tahun, ada juga yang tidak sanggup menjalani tugas-tugasnya.

"Ada CPNS, di awal-awal masih sanggup kerja. Namun, setelah berjalan, ada yang tidak sanggup dan akhirnya memilih mundur," kata Sani.

Sebagai pelayan masyarakat, PNS harus menjaga sikap dan prilaku, sehingga dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab.

"Tidak bekerja sesuka hati yang akhirnya merugikan diri sendiri dan juga intansinya," katanya.

Sani mengimbau kompetensi yang dimiliki para CPNS, diharapkan mereka bekerja dengan mengedepankan standar teknis dan menjadi seorang pegawai yang profesional.

Sani mengingatkan kinerja PNS diawasi oleh berbagai lembaga. PNS juga diawasi dari internal sehingga bisa mendapat penghargaan jika bekerja dengan baik, dan sebaliknya mendapat sanksi akibat pelanggaran.

Gubernur mengajak agar CPNS untuk sama-sama bekerja secara maksimal, masih banyak yang harus dilakukan. Saat ini masyarakat sudah pandai dan juga sangat kritis dan juga banyak menuntut.

"PNS harus bisa membawa Kepri agar semakin baik. Dengan demikian,  karir akan meningkat," katanya.

Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepri Dedi Alfian mengatakan seluruh CPNS yang menerima SK hari ini secepatnya akan bekerja di SKPD masing-masing yang telah ditetapkan.

"Sementara mereka bekerja dengan mengenakan baju hitam putih, PDH, baju olahraga, baju Linmas, dan baju kurung. Dalam minggu ini sudah mulai kerja," ungkapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE