Pasar Anambas akan Dijadikan Pasar Moderen

id pasar,anambas,revitalisasi,moderen,tradisional

Pasar Anambas akan Dijadikan Pasar Moderen

Pasar tradisional Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (antarakepri.com/Radja)

Pedagang lama yang akan mengisi pasar moderen itu. Jangan khawatirlah, yang penting bagaimana pasar ini menjadi lebih baik, indah dan layak, sebagai wujud pembangunan demi menyejahterakan masyarakat
Anambas (Antara Kepri ) - Pasar tradisional di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas akan direvitalisasi menjadi pasar moderen, kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Anambas Linda Maryati di Tarempa, Jumat.

Linda Maryati mengatakan revitalisasi ini untuk merubah wajah kota Anambas.

Dikatakannya, Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan dana sebesar Rp1,98 miliar dari pemerintah pusat untuk merevitalisasi pasar tersebut melalui dana Program Percepatan Pembangunanan Kabinet Kerja (P3K2) pada APBN-P 2015.

"Jadi, pasar lama akan diubah menjadi pasar baru yang baik, moderen dan kondusif bagi pedagang," jelasnya.

Dijelaskan Linda, semasa revitalisasi pedagang akan dialihkan untuk berjualan ke tempat lain yang disediakan oleh dinas.

Pihaknya berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah (Perusda) untuk memindahkan para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

"Pihak perusda menyatakan bahwa pedagang siap pindah sementara selama pembangunan,"tuturnya

Linda memastikan pedagang yang berjualan di pasar moderen nanti adalah pedagang lama.

"Pedagang lama yang akan mengisi pasar moderen itu. Jangan khawatirlah, yang penting bagaimana pasar ini menjadi lebih baik, indah dan layak, sebagai wujud pembangunan demi menyejahterakan masyarakat," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE