Gubernur: STQ Wahana Ciptakan Masyarakat Agamis

id Gubernur,sani,STQ,Masyarakat,natuna,seleksi,tilawatil,quran,Agamis

Gubernur: STQ Wahana Ciptakan Masyarakat Agamis

Pembukaan STQ Kepri di Natuna Gubernur Kepri Muhammad Sani memukul beduq tanda dibukanya STQ VI Provinsi Kepri di Ranai, Natuna, Selasa (12/5) malam. (antarakepri.com/Radja)

Kita harus bisa memaknai isi dan kandungan al Quran
Natuna (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau HM Sani mengataka, Seleksi Tilawatil Quran VI tingkat Provinsi Kepri merupakan salah satu wahana menciptakan masyarakat yang agamis, maju dan sejahtera.

"Melalui STQ ini, mari kita ciptakan Kepulauan Riau yang maju, agamis dan sejahtera. Dan khusus bagi Natuna selaku tuan rumah agar dapat menjadikan momentum yang baik ini dalam menyongsong era globalisasi ke depan, kata Muhammad Sani.

Gubernur Muhammad Sani secara resmi membuka STQ VI tahun 2015 tingkat Provinsi Kepri di Masjid Agung Natuna, Selasa (12/5) malam. Pembukaan STQ ditandai dengan pemukulan beduq secara serentak oleh gubernur bersama semua bupati dan wali kota yang disaksikan para undangan dari provinsi kabupaten dan kota se-Kepri termasuk ribuan masyarakat Natuna.

Dalam sambutannya, HM Sani berpesan agar umat Islam senantiasa menjadikan al Quran sebagai pegangan hidup, agar bisa selamat hidup di dunia dan akhirat serta mendapat meraih kebahagian hidup yang hakiki

Kemudian, kata dia lagi, penyelenggaraan STQ bukan sekadar mencari juara, namun yang terpenting adalah menumbuhkan rasa cinta terhadap al Quran sebagai pedoman hidup.

"Kita harus bisa memaknai isi dan kandungan al Quran," kata dia.

Sani berharap pelaksanaan STQ VI di Kabupaten Natuna bisa berjalan sukses dan lancar sesuai dengan harapan semua. Dan kepada kafilah agar bertanding dengan sportivitas dan selalu menjujung tinggi nilai-nilai ke-Islaman.

"Bagi para kafilah saya ucapkan selamat bertanding. Jaga sprotivitas dan jauhkan dari hal-hal yang dilarang. Bagi tuan rumah saya ucapkan selamat dan semoga sukses hingga selesai. Dan bagi semua pihak yang telah membantu terselenggaranya saya ucapkan terima kasih semoga Allah meridhoi dan memberkati," harap dia.

Sementara itu, Bupati Natuna Ilyas Sabli dalam laporannya menyatakan bertekad untuk menyuksekan STQ, sukses sebagai tuan rumah dan sukses untuk menjadi yang terbaik.

Dengan motto, 'Melalui STQ tingkat provinsi ini kita wujudkan Kepulauan Riau yang agamis, maju dan sejahtera. Dan Kabupaten Natuna bertekad untuk sukses sebagai tuan rumah, sukses sebagai penyelenggara dan sukses sebagai yang terbaik, kata dia.

Dalam malam pembukaan, ikut hadir Kakanwil Kemenag Kepri, ketua dan anggota DPRD se-Kepri, FKPD, SKPD dan tokoh agama, ulama dan tokoh serta masyarakat Natuna.

Di akhir acara, para pejabat Provinsi Kepri dan undangan disuguhi tarian kolosal "Mata Hari Illahi" yang dibawakan para pelajar SMA dan SMP se-Ranai di bawah asuhan Sanggar Langkadura. Tarian kolosal ini mendapat aplus yang meriah dari semua penonoton dan tamu undangan yang hadir. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE