Pelantikan Anggota PPK Lingga 30 Mei

id pelantikan,anggota,ppk,lingga

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPK dan PPS) di Kabupaten Lingga, Karimun dan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dijadwalkan 30 Mei 2015.

"KPU Lingga, Karimun dan Batam sudah membentuk PPK dan PPS sesuai tahapan. Namun pelantikan lima orang anggota PPK pada masing-masing kecamatan dan tiga orang anggota PPS di setiap kelurahan dilaksanakan 30 Mei 2015," kata Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marsudi yang dihubungi dari Tanjungpinang, Jumat.

Dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri, lanjutnya baru PPK dan PPS di Tanjungpinang dan Bintan yang dilantik tepat waktu.
    
Sementara keterlambatan pelantikan anggota PPK dan PPS di kabupaten dan kota lainnya disebabkan berbagai permasalahan, seperti kondisi geografis, peminat yang terbatas dan anggaran belum dapat dicairkan. Permasalahan itu sebenarnya dapat diatasi bila waktu yang tersedia mencukupi.

"Persoalannya waktu yang tersedia terbatas sehingga anggota PPK dan PPS hanya bisa dibentuk, namun pelantikannya di akhir Mei ini," ujarnya.

Marsudi mengemukakan pelantikan anggota PPK dan PPS sebenarnya dapat dilaksanakan dalam beberapa hari ini. Namun, pekan depan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof Jimly Asshiddiqie menyelenggarakan kegiatan di Tanjungpinang.

"Seluruh anggota KPU Kepri maupun kabupaten dan kota diwajibkan hadir," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE