18 Tim Voli Rebutkan Piala Gubernur Kepri

id haluan,kepri,batam

Selain untuk memperingati HUT Haluan Kepri, turnamen ini juga diadakan sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian Haluan Kepri terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga serta merangsang pertumbuhan pariwisata Batam
Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 12 tim putra dan delapan tim putri dari dalam dan luar negeri mengikuti Turnamen Bola Voli Internasional Haluan Kepri memperebutkan Piala Gubernur Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Batam, 23-30 Mei 2015.

"Ada 18 tim yang ikut bertanding, sebanyak delapan tim dari Batam dan 10 tim dari luar negeri dan luar kota," kata Ketua Panitia Turnamen Voli Internasional Haluan Kepri 2015, Ramli di Batam, Sabtu.

Tim putra yang ikut serta adalah UMKM Malaysia, Sisaket Thailand, UNP Padang, TH Indo Plantations Pekanbaru, DKI Jakarta, Setkab Anambas dan Pertamina Medan.

Kemudian dari Batam lima tim turut berlomba, yaitu ATB Batam, Bright Batam Tectona, Satpol PP Kota Batam, Majapahit dan PGRI Batam.

Di kelompok putri, enam tim yang bertanding adalah BVN Jakarta, UTM Malaysia, Danov Putri Jakarta, PGRI, Asnah Centre, dan Vedras.

Berdasarkan hasil pembagian kelompok, kelompok putra dibagi dalam empat pool masing-masing yaitu pool A terdiri dari tim Satpol PP Batam, Setkab Anambas, dan Pertamina Medan. Pool B terdiri dari tim PGRI Batam, Majapahit dan TH Indo Plantations.

Kemudian pool C terdiri dari tim Sisaket Thailand, UNP Padang, dan ATB. Dan pool D terdiri dari tim DKI Jakarta, Bright Batam Tectona, dan UMKM Malaysia.

Di kelompok putri hanya terdapat dua pool, yaitu pool X terdiri dari  Danov Putri, PGRI Batam, dan Asnah Centre. Sedangkan pool Y terdiri dari tim UTM Malaysia, BVN Jakarta, dan Bright Batam Tectona.

Turnamen tahunan yang diselenggarakan menyambut HUT Surat Kabar Harian Haluan Kepri itu memperebutkan total hadiah Rp150 juta.

"Selain untuk memperingati HUT Haluan Kepri, turnamen ini juga diadakan sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian Haluan Kepri terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga serta merangsang pertumbuhan pariwisata Batam," kata Ramli.

"Haluan Kepri memandang cabang olahraga bolavoli adalah olahraga prestasi yang diminati masyarakat luas, tua-muda, pria-perempuan, segala lapisan masyarakat bawah hingga kalangan atas," kata Ramli melanjutkan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE