Peserta Rally Internasional Berdatangan ke Anambas

id Peserta Rally Internasional, Berdatangan, ke Anambas

"Kapal berbendera Australia paling banyak mengikuti SMPTTE ini."ucapnya.
Anambas (Antara Kepri) - Peserta Sail Malaysia Passage to The East (SMPTTE) 2015 Kapal Yacht (Reli Layar Internasional) telah mulai berlabuh di Anambas.

Seperti diketahui Kabupaten Natuna dan Anambas merupakan salah satu titik labuh SMPTTE yang digelar pertama pada tahun 2015.

"Mulai Selasa (19/5) kemarin tiga kapal Tour Seal Malaysia Lengkawi Indonesia sudah mulai berlabuh di Anambas." kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas, Iwan K.Rony.

Dijelaskanya, kapal-kapal yatch itu akan masuk ke Anambas sampai dengan tanggal 23 Mei. Total kapal yang ikut ambil bagian sebanyak 40 kapal dari berbagai negara di dunia. "Mereka akan berada di Anambas sampai dengan tanggal 27 Mei mendatang,"Jelasnya.

Iwan kembali menambahkan, dari 40 kapal tersebut, berawak 96 orang, kapal-kapal tersebut diantaranya berbendera USA 3 Kapal, Australia 15 kapal, Jerman 1, Belanda 1, Kanada 4, Inggris 2, Francis 4 Newzeland 1 dan Malaysia 2.

"Kapal berbendera Australia paling banyak mengikuti SMPTTE ini." ucapnya.

Di Anambas para peserta rally akan menikmati keindahan bawah laut Anambas, peserta akan pelesiran ke berbagai tempat indah yang menjadi destinasi wisata di daerah ini terutama keindahan bawah lautnya.

"Kita juga menyiapkan oleh-oleh khas Anambas, yang dapat dibeli para pelancong tersebut untuk dibawa pulang," katanya.

Anambas saat ini merupakan titik labuh SMPTTE akan menjadi momentum dalam mempromosikan potensi wisata Anambas serta memperkenalkan indahnya Anambas ke dunia internasional.

Dibagian lain , Anggota Komis III DPRD KKA Mulyadi menyambut baik kedatangan para turis peserta SMPTTE dan berharap ini menjadi moment kebangkitan destinasi wisata Anambas yang mendunia.

"Ini momen baik untuk memperkenalkan Anambas ke dunia internasional." katanya.

Pemerintah harus memberikan dan menampilkan produk-produk lokal yang dapat dijadikan
oleh-oleh sehingga dapat membawa kesan yang baik bagi pelancong yang datang. Sarannya

Mulyadi juga berharap agar Anambas segera memiliki akses masuk dan keluar bagi turis asing karena ini menjadi salah satu intem penting dalam pengembangan dan pembangunan
wisata Anambas.

"Tapi ke depan kita mencoba meminta kepada pemerintah pusat agar di Anambas memilikinya karena penting bagi membuka akses agar para pelancong dapat berkunjung ke Anambas dan menikmati wisata kelas dunia yang tidak dimiliki daerah lain," tutupnya (Antara)


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE