KPU Bintan Prioritaskan Distribusi Logistik ke Tambelan

id KPU,Bintan,Prioritas,Distribusi,Logistik,Tambelan,pilkada

KPU Bintan Prioritaskan Distribusi Logistik ke Tambelan

Komisi Pemilihan Umum (antaranews.com)

Kami akan ke Tambelan pada Agustus 2015 untuk menyosialisasikan tahapan pilkada. Karena pada saat itu cuaca belum terlalu buruk
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau memprioritaskan distribusi logistik ke Tambelan lantaran pulau itu merupakan kecamatan yang paling jauh dari pusat pemerintahan.

"Gelombang laut pada bulan November-Desember itu cukup tinggi. Sementara kapal berukuran besar menuju Tambelan terbatas," kata Ketua KPU Bintan Wandra Fadillah di Tanjungpinang, Jumat.

Selain persoalan distribusi logistik, kata dia, KPU Bintan juga memprioritaskan Tambelan sebagai kecamatan pertama untuk menyosialisasikan tahapan pilkada. Pada Agustus 2015, KPU Bintan akan menyosialisasikan tahapan pilkada.

"Kami akan ke Tambelan pada Agustus 2015 untuk menyosialisasikan tahapan pilkada. Karena pada saat itu cuaca belum terlalu buruk," ujarnya.

Wandra menambahkan selain ke Tambelan, sosialisasi tahapan pilkada juga dilakukan di pulau-pulau lainnya. Namun pulau-pulau yang berpenduduk di Bintan, selain di Tambelan, jaraknya tidak terlalu jauh di pusat perkotaan.

Kemungkinan sosialisasi di pulau-pulau tersebut tidak terlalu sulit.

"Sebagian warga Bintan tinggal di pulau-pulau," katanya.

Dia juga memberi apresiasi kepada jurnalis yang gencar memberitakan tahapan pilkada dan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan perpolitikan menjelang pesta demokrasi.

"Ini juga sebagai bentuk sosialisasi. Berbagai ketentuan tersosialisasi dengan baik melalui berita-berita yang disajikan wartawan," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE