Manajemen Hang Nadim Siapkan Kendaraan Pengganti Taksi

id manajemen,hang,nadim,siapkan,kendaraan,pengganti,taksi

Manajemen Hang Nadim Siapkan Kendaraan Pengganti Taksi

Bandara Hang Nadim, Batam (Foto antaranews)

Batam (Antara Kepri) - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyiapkan sejumlah bus dan kendaraan lain mengantisipasi penumpukan penumpang kedatangan atas aksi mogok sopir taksi resmi sejak Senin pagi.
        
"Ya, kami menyiapkan bus Ditpam BP Batam, kendaraan-kendaraan lain, Damri, untuk mengangkut penumpang agar tidak terlantar di bandara," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin.
        
Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat dengan manajemen koperasi taksi bandara, Polsek Bandara Hang Nadim, dan Manajemen Hang Nadim untuk mengatasi masalah tersebut.
        
"Intinya saat ini ada mobil-mobil pengganti yang dioperasikan. Sementara pengurus taksi menyatakan akan mengakhiri aksi pada pukul 15.00 WIB," kata dia.
        
Suwarso mengatakan tetap akan memantau kondisi perkembangan di area kedatangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang hingga kini masih padat.
        
"Kami terus pantau perkembangan yang terjadi. Sejauh ini kendaraan-kendaraan pengganti sudah beroperasi untuk mengangkut penumpang," kata Suwarso.
        
Saat ini sejumlah petugas pengamanan dari Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam masih disiagakan untuk mengamankan kawasan bandara milik BP Batam tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
        
Perwakilan sopir taksi, Iyek mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas pada 38 orang kawan mereka yang diskorsing oleh manajemen koperasi atas aksi penolakan terhadap manajemen PT TRAC yang mengambil penumpang dengan kendaraan di luar kesepakatan.
        
Saat kejadian sekitar dua bulan lalu, sempat terjadi pemukulan oleh petugas keamanan bandara terhadap sopir taksi yang hendak masuk ke ruang kedatangan bandara dimana loket TRAC berada.

"Kalau sangsi 10 hari tidak boleh mengambil penumpang di bandara. Kalau sangsi dicabut, kami akan hentikan aksi mogok ini. Jadi kami minta skorsing segera dicabut," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE